Now Reading
13 Alasan Kenapa Harus Menjadi Entrepreneur ?

13 Alasan Kenapa Harus Menjadi Entrepreneur ?

Idntifia.comKenapa Harus Menjadi Entrepreneur . Kenapa harus menjadi seorang entrepreneur dalam kehidupan ini ? Pasti ada banyak sekali kelebihan dan juga sesuatu yang menarik yang perlu anda ketahui. Sesuatu yang tidak bisa kita dapatkan pada saat kita bekerja pada perusahaan atau orang lain.

Kenapa harus menjadi seorang entrepreneur, kalau saya sendiri karena malas diperintah-perintah orang lain, jadi sampai sekarang jiwa entrepreneur saya sangat tinggi, meskipun kita belum berhasil namun tidak boleh patah semangat, suatu saat hasil itu akan datang pada waktu yang tepat

Kenapa Harus Menjadi Entrepreneur ?

kenapa seseorang harus menjadi entrepreneur
Foto oleh Minervastudio dari Pexels
Pada suatu hari ada perdebatan antara saya dengan seorang karyawan tetap yang mengatakan kalau saya selama ini buang-buang waktu karena saya merintis sebuah usaha mulai nol, kenapa gak bekerja saja? kenapa gak yang pasti-pasti aja, jadi saya terinspirasi untuk menuliskan hal ini. 
Pada tahap awal kita merintis sebuah usaha memang tahap yang cukup berat. Apalagi jika usaha yang kita jalankan belum kelihatan hasilnya. Tapi ya mau bagaimana lagi buat kita yang sedang merintis sebuah usaha, kita hanya bisa berproses lebih kuat lagi, lebih tekun lagi agar suatu saat bisa memetik kesuksesan dari usaha yang kita jalankan, yakin saja, kalau usaha tidak akan menghianati hasil.
Jika kamu sedang merintis sebuah usaha atau bisnis, apa yang menyebabkan kamu melakukan semua? Pasti ada alasan yang cukup kuat sehingga kamu masih terus berjuang. Kali ini saya akan memberikan beberapa point penting kenapa seseorang memilih menjadi entrepreneur, data ini saya ambil dari survey langsung kepada mereka yang sudah mapan dalam menjalankan usahanya. 

See Also

13 Alasan Seseorang Memilih Menjadi Entrepreneur

kenapa seseorang harus menjadi entrepreneur
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

1. Kebebasan Waktu

Kebebasan waktu adalah menjadi alasan seseorang menjadi seorang entrepreneur. Waktu itu sangat berharga, kita sudah banyak tahu pada saat kita bekerja untuk bisa libur atau berkumpul dengan keluarga saja susahnya minta ampun. Entrepreneur bukan menjadikan kita tidak menghargai waktu, tapi bisa memprogram waktu kita sendiri menjadi lebih fleksibel. Saya rasa hampir semua orang yang terjun dalam dunia entrpreneur paham akan hal ini.

2. Kebebasan Berfikir dan berkreasi

Jika anda menjadi seorang entrepreneur anda bebas mengambangkan segala macam rancangan yang anda buat sendiri, misalkan saja anda ingin merancang sebuah program usaha seperti yang anda inginkan. Jika bekerja pada perusahaan tentu saja hal yang satu ini tidak bisa bebas kita lakukan. Bahkan ada beberapa moment dimana fikiran tertekan karena pekerjaan.

3. Bebas Mengembangkan Pashion

Pashion adalah sesuatu yang anda sukai dan sesuatu yang mungkin berpotensi dalam diri anda. Memilih menjadi entrepreneur akan menjadikan seseorang bebas mengembangkan sesuatu sesuai dengan pashion mereka. Bahkan dalam membuat sebuah usaha, sangat bagus sekali jika dilakukan sesuai dengan pashion masing-masing.

4. Tidak Ingin Diatur Orang Lain

Jika kita bekerja pada perusahaan atau bekerja pada orang lain sudah pasti kita akan diatur dan diikat dengan peraturan mereka. Banyak yang memilih menjadi entrepreneur karena ingin meninggalkan kebiasaan ini dan juga ingin memiliki kebabasan dalam mengambil keputusan maupun tindakan.

5. Berpenghasilan Lebih

Banyak yang memilih terjun kedalam dunia entrepreneur karena ingin memiliki penghasilan yang lebih besar ketimbang bekerja dengan orang lain. Memang kalau bicara soal penghasilan, seorang entrepreneur memiliki resiko yang lebih besar karena ketidak pastiann, namun dari segi peluang jelas menjadi entrepreneur lebih berpeluang untuk berpenghasilan lebih besar.

6. Menyukai Tantangan

Sebagian orang memilih terjun kedalam dunia entrepreneur karena memang suka dengan tantangan. Dunia entrepreneur memang bukan hanya soal yang enak-enak saja, tapi pasti nanti akan menemui banyak sekali tantangan dan juga hambatan dalam prosesnya, jika orang yang tidak suka tantangan pasti akan mundur dari dunia entrepreneur.

7. Mempunyai Tujuan Hidup Yang Besar

Seorang entrepreneur biasanya akan mempunyai tujuan hidup yang besar, misalkan saja mempunyai perusahaan sendiri dan menjadi seorang CEO perusahaan dan tujuan besar yang lainnya. Dan jika seseorang mau menjadi bos memang harus melalui tahap entrepreneur agar lebih mantap.

8. Agar Bisa Membantu Orang Lain

Dengan bisa menjadi pengusaha yang sukses pasti akan lebih bisa membantu orang lain. Jika kita bisa menyelipkan keinginan yang satu ini dalam perjuangan kita, mudah-mudahan kita lebih disukai oleh Allah SWT dan lebih dimudahkan jalan menuju kesuksesan.

9.Masa Depan dan Hari Tua Yang Lebih Baik

Seseorang memilih terjun dalam bidang entrepreneur karena ingin memiliki masa depan yang baik. Ingin bisa istirahat si hari tua. Karena jika kita tidak bisa membuka penghasilan kita sendiri pastinya kita akan terus bekerja sampai hari tua nanti.

10. Memiliki Pengetahuan Yang Luas

Jika menjadi seorang entrepreneut anda akan terus berkembang setiap harinya karena persoalan yang dihdapi dan juga karena kreasi yang anda buat. Dan ini tidak akan bisa didapatkan pada saat bekerja hanya itu-itu saja yang dikerjakan dan tidak berkembang.

11. Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan

Seseorang yang terjun dalam dunia wirausaha secar otomatis sudah bersedia memikul tanggungjawabnya sendiri. Dan dari sini akan mengembangkan jiwa kepemimpinan seseorang baik itu untuk usahanya atau untuk keluarganya. Anda bisa melihat nya pada contoh seorang pengusaha dan seorang pekerja, perbedaan dalam jiwa kepemimpinan mereka pasti cukup jauh.

12. Mempunyai Relasi Yang Luas

Dengan menjadi seorang entrepreneur kita bisa memiliki rekan bisnis yang luas dari usaha yang kita kembangakan. Misalkan saja dalam menjalin kerjasama, pengadaan barang ataupun penjualan, dalam peroses tersebut juga akan meningkatkan relasi seseorang.

13. Mempunya Gengsi Yang Lebih Tinggi

Entah mau diterima atau tidak biasanya seorang yang memiliki usaha sendiri akan dipandang orang lai lebih bergengsi dan terpandang. Meskipun kadang hasil usaha lebih kecil tapi tetap saja dianggap bergengsi karena image seorang pengusaha tadi.
Semua hal diatas tentu tidak bisa dicapai dengan mudah. Karena itulah tidak banyak orang yang mau mengambil resiko mendirikan usaha sendiri. Banyak sekali rintangan dan juga tantangan di dalam mendirikan sebuah usaha. Namun jika kita mau bersusah payah dan mau berjuang, menjadi seorang entrpreneur yang sukses bukanlah hal yang mustahil
Demikian mengenai 13 Alasan Kenapa Harus Menjadi Entrepreneur yang mungkin bisa menjadi motivasi bagi anda yang ingin terjun mendirikan usaha sendiri. 
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top