Now Reading
15 Cara Merawat Miss V dengan Baik dan Benar

15 Cara Merawat Miss V dengan Baik dan Benar

Merawat Miss V

Cara Merawat Miss V dengan Baik dan Benar- Merawat miss V adalah suatu keharusan yang perlu dilakukan oleh setiap wanita. Ini dilakukan untuk menjaga kesehatan area vagina agar terhindar dari bakteri ataupun virus yang menyebabkan penyakit pada kewanitaan.

merawat miss v
merawat miss v

 Merawat miss V memang hal penting, namun tidak sedikit dari sebagian wanita yang mengetahui bagaimana cara merawat miss v dengan baik dan benar. Sehingga pada kali ini akan kami ulas sedikit mengenai cara yang bisa dilakukan untuk merawat miss V dengan benar. Berikut adalah cara – caranya, meliputi :

Bagaimana Cara Merawat Miss V dengan Baik dan Benar?

Membersihkan Vagina Secara Teratur

Cara merawat miss v yang pertama adalah membersihkan vagina secara rutin. Anda perlu membersihkan dengan mencuci vagina setiap selesai buang air kecil dan BAB. Sedangkan untuk membersihkan dengan cara yang benar yaitu cucilah dari arah vagina hingga anus.

Tujuannya agar dapat menghindari perpindahan bakteri dari anus ke vagina yang dapat menyebabkan infeksi. Setelah selesai membersihkannya, pastikan Anda mengeringkannya terlebih dahulu sebelum mengenakan celana dalam.

Hindari Pakaian dalam yang Ketat

Cara kedua yang perlu dilakukan untuk merawat miss V dengan baik dan benar adalah menghindari pakaian dalam yang ketat. Celana yang ketat dapat membatasi gerakan Anda dan memberi tekanan pada persendian Anda, dimana hal ini tidak baik untuk kesehatan.

Jadi, bagi Anda para wanita disarankan agar mengenakan celana dalam longgar dan tidak terlalu ketat. Tujuannya untuk mencegah kelembapan dari vagina, sehingga bakteri tidak mudah berkembang biak. Dengan begitu, Anda bisa menjaga kesehatan vagina dengan baik.

Kenakan Pakaian dalam yang Tepat

Mengenakan pakaian dalam yang tepat merupakan cara ketiga yang bisa dilakukan untuk merawat miss V. Dalam hal ini disarankan agar Anda dapat menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun.

Ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap keringat. Pada saat mengenakan celana dalam, pastikan Anda menggantinya secara rutin setidaknya 3 kali dalam sehari.

Mengganti Pembalut Secara Rutin Saat Menstruasi

Menstruasi adalah salah satu hal yang dialami oleh seorang wanita, dimana keluarnya darah dari vagina ini tidak dapat dipungkiri. Sehingga mereka perlu mengenakan pembalut agar tidak terjadi kebocoran saat menstruasi. Perlu diketahui bahwa selama menjalani proses menstruasi, Anda perlu menjaga kebersihan vagina lebih dari biasanya.

Pastikan Anda harus mengganti pembalut saat terasa lembab atau basah. Menjaga kebersihan vagina saat menstruasi Anda juga perlu membersihkan bagian antara vagina dan anus, sekaligus area di sekitar vagina. Lakukan pembersihan ini secara rutin, jika memungkinkan gunakan air hangat saat mencucinya.

Setelah beberapa pembahasan yang sudah kami jelaskan di atas, tentu Anda sudah mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk merawat miss V. Namun jika Anda tidak ingin ribet, kini terdapat produk colis vidari yang juga cocok digunakan bagi Anda para wanita.

Tips menjaga dan Merawat Miss V

Dan ada beberapa juga Tips menjaga dan Merawat Miss V anda secara baik dan benar sebagai berikut :

1. Jaga kesehatan seluruh tubuh

Makan dengan benar, kendalikan berat badan dan olahraga Anda. Tidak hanya ini baik untuk seluruh tubuh Anda; itu baik untuk organ seksual Anda juga. Sebaliknya, kondisi kronis bisa membuat wanita berisiko. Misalnya, diabetes yang tidak terkontrol meningkatkan kemungkinan wanita tertular infeksi jamur dan infeksi saluran kemih (ISK).

2. Dapatkan pemutaran rutin 

Tetap terkini dengan pemeriksaan kesehatan, dan temui ginekolog Anda untuk perawatan rutin. Ingatlah bahwa interval skrining untuk pap smear berubah berdasarkan usia Anda dan  temuan Pap smear . Untuk wanita muda, vaksinasi HPV sangat penting untuk mengurangi risiko kanker serviks.

3. Gunakan kondom

sangat penting untuk melindungi diri Anda dari penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak diinginkan. Bersikeras menggunakan kondom dengan pasangan seksual baru.

4. Gunakan saja air

Vagina adalah organ yang membersihkan diri. Menggunakan bahan kimia yang keras, tisu yang sudah dikemas atau douching dapat mengganggu proses normalnya. Jika harus, sabun lembut tidak masalah untuk alat kelamin luar. Sebagian besar produk yang dipasarkan untuk membantu wanita merasakan atau mencium bau yang lebih bersih tidak didukung oleh bukti ilmiah apa pun dan dapat menyebabkan masalah lain. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, perhatikan juga sabun dan sampo yang Anda gunakan saat mandi. Bahkan deterjen, lembaran pengering, dan beberapa pelumas dapat menyebabkan iritasi.

See Also

5. Jangan bersiap untuk ginekolog Anda

Mandi adalah semua yang kita harapkan dan inginkan.

6. Pertimbangkan pelumas alami

Minyak kelapa atau minyak zaitun bisa menjadi pelumas dan pelembab vagina yang lebih baik daripada produk manufaktur; mereka adalah pilihan bagi wanita yang tidak menggunakan kondom.

7. Prolaps dan inkontinensia biasanya tidak berbahaya

Kondisi ini hanya membutuhkan perawatan jika mengganggu Anda; tidak perlu merawatnya hanya karena ginekolog mencatatnya selama pemeriksaan. Namun, jika Anda kesulitan mengosongkan kandung kemih atau usus atau mengalami nyeri atau pendarahan, inilah saatnya untuk mencari perawatan.

8. Estrogen vagina aman bagi kebanyakan wanita

Estrogen vagina dapat membantu mencegah atau membalikkan perubahan yang terjadi seiring bertambahnya usia, seperti seks yang menyakitkan (karena dinding vagina menipis dan kurang elastis) dan peningkatan risiko ISK (karena perubahan pH karena asam vagina menjadi kurang).

Itulah beberapa tips menjaga miss v agar tetap sehat dan rapat. serta membuat miss v menjadi bahagia yang sempurna

untuk artikel diatas, kira – kira ada kabar baik nih. kamu tidak perlu jauh – jauh bagaimana mencari solusinya, jadi kita kasih artikel yang pastinya juga ada solusinya yang wajib kamu coba. Dan admin juga memperkenalkan solusinya yaitu Vidari, merupakan produk untuk mengatasi solusi diatas yang mana memiliki khasiat yaitu dari bahan alami manjakani dan berbagai bahan alami lainnya. serta pasti sudah membaca manfaat manjakani untuk kesehatan kan, disana sudah kami jelaskan.

Apa itu Colis Vidari?

Vidari adalah produk yang hadir sebagai produk yang berfungsi untuk merawat kewanitaan. Produk ini cocok digunakan bagi Anda para wanita yang ingin merawat kewanitaannya. Manfaat lain dari produk vidari yaitu :

  1. Mengatasi Keputihan
  2. Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Pada Miss V
  3. Membersihkan Bakteri Dan Jamur pada Miss V
  4. Mengencangkan Otot Miss V
  5. Menghaluskan Dan Mengencangkan Kulit
  6. Mengencangkan Payudara
  7. Mencegah Kanker payudara

selain itu jika kamu ingin membeli produk Vidari ini, kamu cukup buka di marketplace official yaitu di BeauCo apps, Tokopedia, Shopee, dan Lazada. dan dapatkan promo menarik yaitu berupa potongan harga, jika kamu membeli di official Marketplace BeauCo Apps. Kamu akan mendapatkan promo dan loyalty setiap harinya loh, loyalty yang kamu dapatkan bisa kamu tukarkan dengan voucher cashback yang berlaku di Martketplace BeauCo Apps ini. Lalu Bagaimana cara downloadnya ? kamu tidak usah khawatir, BeauCo Apps ini sudah ada di Playstore dan di Appstore. yang pastinya bukan 1 sistem operasi tetapi sudah support di 2 sistem operasi sekaligus, Jika kamu tertarik download sekarang. Terima Kasih

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top