Now Reading
3 Cara Membuat Masker Alami Pemutih Wajah

3 Cara Membuat Masker Alami Pemutih Wajah

pemutih Wajah

Cara Membuat Masker Alami Pemutih Wajah – Memiliki wajah yang putih bersih menjadi dambaan bagi setiap orang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Karena kulit wajah yang kusam akan membuat penampilan terlihat kurang menarik. Tidak hanya produk yang dijual dipasaran yang dapat mengatasinya, masker alami pun dapat dibuat sendiri di rumah. Berikut cara membuat masker alami pemutih wajah yang perlu kamu simak.

Masker Kulit Jeruk

pemutih Wajah

Siapa sangka kulit jeruk yang mungkin selama ini kita abaikan memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Jadi jika kamu sedang memakan jeruk, jangan buru-buru membuang kulitnya karen akamu dapat memanfaatkannya sebagai masker alami pemutih wajah.

Kulit jeruk mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan buahnya sendiri. Masker kulit jeruk ini berguna untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Kamu dapat memulainya dengan menjemur kulit jeruk terlebih dahulu hingga benar-benar kering. Setelah kering, tumbuk hingga halus. Campurkan dengan air hingga membentuk pasta. Lalu oleskan pada wajah kamu yang sebelumnya di bersihkan. Tunggu hingga 30 menit. Terakhir, bila menggunakan air hangat.

Masker Kentang

Pemutih Wajah

Tidak hanya untuk dikonsumsi, kentang juga dapat digunakan sebagai masker pemutih wajah. Kentang mengandung mineral yang dapat menjadi antibiotik alami. Antibiotic ini dapat mencegah terjadinya penuaan dini serta membantu regenerasi kulit.Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar flek htam di wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna.

Yang pertama kali dapat kamu lakukan yaitu dengan menumbuk halus kentang yang sudah direbus. Kemudian campurkan dengan 2 sednok makan susu hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah hingga merata. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Kamu dapat mengaplikasikan masker alami pemutih wajah ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal. Masker ini dapat digunakan pada aktu malam sebelum tidur.

See Also
Perawatan Bibir Kering

Masker Bengkoang

Pemutih Wajah

Bengkoang sudah banyak digunakan untuk produk kecantikan. Banyak skincare yang menggunakan bengkoang sebagai pemutih. Bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar.

Cara membuat masker alami pemutih wajah dari bengkoang juga mudah. Pertama, parut bengkoang hingga lembut lalu peras menggunakan air, kemudian gunakan sarinya sebagai masker. Diamkan hingga 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Mudah bukan? kamu dapat menggunakan masker ini secara rutin agar mendapat hasil yang optimal.

Nah itulah beberapa cara membuat masker alami pemutih wajah yang dapat kamu praktikkan di rumah. Tidak perlu ribet dan biaya mahal, kamu sudah dapat masker yang mampu memutihkan wajah. Masih penasaran dengan artikel lainnya? Yuk simak selengkapnya melalui Beaufo Apps yang dapat kamu unduh melalui playstore ataupun appstore. Selamat mencoba!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top