Now Reading
3 Cara Mengatasi Ketombe dengan Jeruk Nipis

3 Cara Mengatasi Ketombe dengan Jeruk Nipis

Cara Mengatasi Ketombe

Cara Mengatasi Ketombe dengan Jeruk Nipis- Ketombe merupakan kulit kepala mati yang mengering hingga terkelupas. Hampir dari semua orang tidak terlepas dengan hadirnya ketombe dikepala. Munculnya ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti ketidak cocokan shampo, dan lain sebagainya.

beverage bubble citrus close up
Photo by Pixabay on Pexels.com

Oleh sebab itu, dengan munculnya ketombe dikepala tentunya bisa membuat Anda terlihat buruk dan membuat tidak percaya diri. Tak heran jika banyak orang yang melakukan perawatan rambut dengan menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan ketombe.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ketombe adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh seseorang, dimana jeruk ini biasanya digunakan sebagai minuman.

Perlu diketahui bahwa selain digunakan sebagai minuman. Jeruk ini juga dipercaya untuk mengatasi ketombe yang menyerang pada kulit kepala. Berikut adalah cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis, diantaranya meliputi :

Jeruk Nipis dan Yogurt

Cara Mengatasi Ketombe
Photo by Lisa Fotios on Pexels.com

Cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan mencampurkan jeruk nipis dan yogurt. Yogurt memiliki kandungan asam laktat yang sangat bagus untuk pengelupasan sel kulit mati di kepala. Sedangkan jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang mampu menyeimbangkan pH dan dapat menurunkan produksi ketombe.

Dengan mencampurkan jeruk nipis dan yogurt adalah salah satu cara alami yang ampuh untuk menghilangkan ketombe. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mencampurkan setengah air jeruk nipis dengan 2-3 sendok makan yogurt.

Kemudian oleskan campuran ini ke kulit kepala, lalu biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan keramas. Sementara untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini dapat dilakukan secara rutin.

Bagaimana Cara Mengatasi Ketombe dengan Jeruk Nipis?

Jeruk Nipis dan Telur

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengatasi ketombe dengan menggunakan jeruk nipis adalah mencampurkan jeruk ini dengan telur. Telur biasanya dikonsumsi untuk melengkapi masakan.

Namun perlu diketahui bahwa telur ini juga berfungsi untuk mengatasi ketombe di kepala. Mengatasi ketombe dengan jeruk nipis dan telur dapat dilakukan dengan cara mencampurkan telur dengan satu sendok makan air jeruk nipis. Kemudian kocok telur dan jeruk nipis yang sudah tercampur hingga merata.

See Also
Deretan Lipstik Wardah

Setelah tercampu, maka oleskan pada kulit kepala dan biarkan mengering selama 30 menit. Lalu cuci kepala dan rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo yang biasa Anda kenakan. Dengan begitu, ketombe yang menempel pada kepala akan hilang dengan sendirinya.

Jeruk Nipis dan Teh

bamboo bamboo whisk board bowls
Photo by Pixabay on Pexels.com

Cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis selanjutnya adalah mengkombinasikan jerik nipis dengan teh. Perpaduan antara teh dan jeruk nipis bisa menjadi cara untuk mengatasi ketombe yang menyerang kulit dikepala.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mempersiapkan 2 sendok teh bubuk. Lalu tambahkan setengah cangkir air panas, hingga berbentuk seperti ramuan. Kemudian gunakan ramuan ini dan aplikasikan pada kulit kepala untuk mengatasi ketombe.

Setelah mengaplikasikan pada kepala, maka diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Itulah beberapa pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Scroll To Top