Now Reading
3 Hair care rutin untuk rambut kering

3 Hair care rutin untuk rambut kering

Avatar
Hair care routine

Kalian bisa melakukan hair care rutin di rumah dengan sangat mudah loh. Berikut beberapa tips untuk merawat rambut kering.

Masker minyak kelapa

Di dalam minyak kelapa terdapat kandungan asam laurat yang bisa menutrisi rambut kalian yang bremasalah. Minyak kelapa ini juga mampu masuk ke dalam lapisan rambut. Hair care rutin ini tidak boleh kalian tinggalkan agar rambut kalian menjadi halus, lembut, dan berkilau. Untuk menggunakan masker ini, cukup oleskan minyak kelapa pada rambut yang rusak. Setelah merata, tutup rambut menggunakan alat penutup kepala agar minyak kelapa tidak menempel kemana-mana. Lalu diamkan masker selama 45 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Hair care routine
Hair care routine

Pilihlah shampoo yang tepat

Bagi kalian yang memiliki rambut super kering, pemilihan shampoo harus dilakukan secermat mungkin agar tidak membuat rambut semakin rusak. Pilihlah shampoo yang ada kandungan moisturizernya agar kelembaban dan kadar minyak yang ada pada rambut kalian terjaga

Gunakan kondisioner

Setelah keramas, kalian tidak boleh melewatkan salah satu hair care rutin ini. Kalian harus menggunakan kondisioner karena di dalamnya terdapat nutrisi dan vitamin yang akan membuat kutikula pada rambut kita tetap sehat dan kandungan minyak yang terdapat di dalam rambut terjaga. Hal ini bertujuan agar rambut menjadi lebih lembab dan lembut. Pada saat penggunaan kondisioner usahan kulit kepala jangan sampai terkena agar kulit kepala kita tidak menjadi berminyak.

See Also
Rahasia Awet Muda Orang Tionghoa

Minyak Zaitun

Hair care rutin bagi kalian yang memiliki masalah rambut kering adalah minya zaitun. MInyak ini memiliki kandungan zat linoelic acid yang bisa mempertahankan kadar kelembaban rambut kalian dan mencegah dari kerusakan. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan polifenol yang bisa melindungi rambut dan mencegah dari kerusakan. Untuk menggunakan masker ini, cukup oleskan minyak kelapa pada rambut yang rusak. Setelah merata, tutup rambut menggunakan alat penutup kepala agar minyak zaitun tidak menempel kemana-mana. Lalu diamkan masker ini selama 45 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Bagaimana, mudah bukan? Kalian bisa mencoba tips diatas untuk melakukan hair care rutin dengan mudah dan praktis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top