Now Reading
3 Masker dari Bahan Alami untuk Mengangkat Kulit Mati

3 Masker dari Bahan Alami untuk Mengangkat Kulit Mati

Masker dari Bahan Alami

Masker dari Bahan Alami untuk Mengangkat Kulit Mati – Memiliki wajah yang cerah dan bersih merupakan dambaan bagi banyak orang. Namun biasanya kulit melepaskan sel-sel kulit mati secara alami, namun terkadang sel-sel itu dapat tetap menempel di lapisan atas sel kulit hingga sebulan. Pastinya hal itu akan mengganggu penampilan sehingga wajah menjadi terlihat kasar. Nah berikut kami sajikan masker alami yang dapat kamu gunakan untuk mengangkat kulit mati.

Berikut adalah Masker dari Bahan Alami untuk Mengangkat Kulit Mati

Dibawah ini kami rangkum dari berbagai sumber, jadi kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya dirumah. Karena sudah sangat efektif untuk di gunakan, tapi jangan pernah ikutin hal yang salah dari beberapa sumber tidak jelas.

Masker Kopi

Masker dari Bahan Alami

Masker dari bahan alami Adalah Ampas kopi tidak larut dalam air sehingga ampuh untuk menggosok sel kulit mati. Bubuk kopi merupakan pengelupas yang bagus teruatama untuk mengangkat kulit mati dan meninkatkan kesehatan kulit. Di dalam kopi mengandung asam caffeic, antioksidan yang dapat meningkatkan kadar kolagen dalam kulit.

Cara membuat masker kopi ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampur seperepat cangkir kopi bubuk segar dengan seperempat cangkir gula merad dan sari lemon secukupnya. Pijatkan masker pada wajah dengan gerakan melingkar dan lembut. Pastikan wajah kamu telah dibersihkan terlebih dahulu. Lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat dan tepuk tepuk kulit kamu.

Masker Oatmeal

Masker dari Bahan Alami
Masker dari Bahan Alami

Oatmeal yang kasar mengandung saponin dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati pasa semua jenis kulit wajah baik yang berminyak, normal, maupun kering. Tah hanya itu, oatmeal yang kasa akan mineral, vitamin dan protein ini dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit.

Cara menghilangkan sel kuit mati di wajah dapat dimulai dengan mencampurkan 2 sendok makan oalmeal instan, 2 sendok makan plain yogurt dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Seperti masker pada umunya, kamu hanya perlu mengoleskan pada wajah dan pijat dengan gerakan melingkar. Tunggu selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Minyak Zaitun

Masker dari Bahan Alami
Bottle of Olive oil pouring in a glass bowl with olives and branch

Masker yang dapat digunakan untuk mengangkat kulit mati secara alami yang selanjutnya yaitu masker minyak zaitun. Minyak zaitun ini dapat kamu gunakan dengan campuran gula pasir. Masker ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit dimana minyak zaitun baik untuk melembapkan kulit.

Sementara itu, pertikel dalam gula dapat membantu menghilangkan sel kulit mati. Selain dapat digunakan untuk wajah, masker ini suka dapat diaplikasikan pada bibir sebagai scrub.

See Also

Cara membuatnya sangat mudah. Campurkan kedua bahan tersebut ditambah dengan perasan air lemon. Usapkan dan pijat ke seluruh wajah secara merata. Kemudian bilas dan keringkan. Kamu dapat menggunakan masker minyak zaitun ini rutin dua kali dalam seminggu.

Nah, tulah masker alami yang dapat mengangkat kulit mati yang ada di wajah kamu. Masker ini dapat kamu praktikkan di rumah karena cara membuat dan bahannya yang mudah. Namun alangkah lebih baik jika kamu mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit. Kamu dapat menemukan tips dan trik lainnya melalui situs BeauCo dan jika kamu merasa kurang lebih baik melalui situs , Kamu juga bisa melakukan download di Playstore maupun di Appstore. Masker dari Bahan Alami

Jangan Lupa Berikan bintang kepada aplikasi tersebut, dan ikutin artikel yang selalu update setiap harinya.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top