Now Reading
3 Mitos Tentang Vitamin E yang Membuat Orang Salah Kaprah

3 Mitos Tentang Vitamin E yang Membuat Orang Salah Kaprah

Vitamin E menjadi vitamin yang penting bagi tubuh. Vitamin E terbukti dapat membantu menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat. Namun, selain fakta dan manfaat dalam vitamin E, ada juga vitamin ini memiliki beberapa mitos, lho. Mitos tentang vitamin E ini perlu kamu ketahui agar tidak salah dalam memahami fungsi dari vitamin sendiri dalam tubuh. Yuk langsung saja kita simak beberapa mitos yang patut kamu ketahui fakta di baliknya. Simak hingga tuntas ya!

Vitamin E Dapat Mengurangi Stretch Mark

Mitos tentang vitamin E yang pertama yaitu dapat mengurangi stretc mark. Padahal sebenarnya stetch mark tidak bisa benar benar hilang dan hanya bisa disamarkan namun tetap saja terkadang hal tersebut membuat seseorang menjadi tidak percaya diri termasuk wanita. Stretch mark sendiri dapat ditemukan di hampir semua orang.

Nah maka dari itu, jika kamu mengoleskan Vitamin E murni ke stretch mark, hal tersebut faktanya tidak akan mengurangi tampilan stretch mark yang kamu miliki. Daripada menggunakan vitamin E secara langsung, anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami yang dikenal baik untuk dapat mengurangi stretch mark. Selain aloe vera, kamu pun bisa mencoba menggunakan kunyit yang juga dikenal karena mampu untuk melembapkan kulit, dan membantu mengurangi stretch mark.

Mengatasi Bekas Luka

Mengapa mengoleskan vitamin E dikatakan sebagai mitos? Hal itu disebabkan apabila kamu menggunakan minyak dari pil suplemen vitamin E dan mengoleskannya langsungke kulit sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak mendatangkan hal buruk daripada mendatangkan kebaikan. Vitamin E yang dioleskan secara langsung justru dapat memperburuk bekas luka, menyebabkan ruam atau tidak memiliki efek sama sekali. Selain itu, orang yang memiliki kulit sensitif dapat mengalami reaksi buruk terhadap vitamin E. apabila dokter merekomendasikan Vitamin E, lebih baik kamu minum pil sehingga dapat langsung dicerna oleh tubuh.

See Also
vaksin covid

Vitamin E dapat Mencegah Kanker Kulit

Mitos tentang vitamin E berikutnya yaitu dapat mecegah kanker kulit. Sebenarnya vitamin E memiliki antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker kulit akibat radikal bebas. Namun hal tersebut masih didukung dengan sangat sedikit penelitian sehingga kurang akurat. Sejauh ini, cara terbaik yang sudah terbukti aman dan mampu untuk mencegah kanker kulit adalah dengan rajin selalu menggunakan sunscreen.

Nah, itu dia beberapa mitos tentang vitamin C yang sering membuat sebagian orang terkecoh. Namun setelah mengetahuinya, semoga kamu tidak salah kaprah lagi ya! Tetap hati-hati dalam memakai suatu produk meskipun diklaim mengandung bahan alami. lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit maupun kecantikan. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan update seputar kecantikan dengan mengaksesnya melalui aplikasi BeauCo apps secara gratis. Di aplikasi tersebut kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter lho!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top