Now Reading
3 Olahraga Ringan untuk Wanita Oversized

3 Olahraga Ringan untuk Wanita Oversized

olahraga ringan

Untuk meningkatkan metabolism tubuh, kalian bisa melakukan bebrapa rekomendasi olahraga ringan di bawah ini.

Jogging

 

Bagi kalian yang ingin memulai olahraga ringan, mungkin bisa dicoba untuk jogging di pagi hari atau sore hari untuk meningkatkan sistem metabolisme sehingga pencernaan kalian menjadi lancar dan racun-racun yang tertimbun di dalam tubuh kalian akan musnah. Mulailah jogging dengan waktu minimal 15 menit, jika sudah terbiasa kalian bisa melakukannya rutin 2-3 kali dalam seminggu selama 45 menit agar tubuh menjadi bugar. Selamajogging, kalian juga bisa menggerakkan tangan kalian agar lemak yang ada di tangan kalian juga ikut terbakar.Sebelum melakukan jogging, sebaiknya kalian melakukan pemanasan dahulu ya, untuk mengantisipasi terjadinya cidera ataupun kram otot

Bersepeda

olahraga ringan
Olahraga Ringan untuk Wanita Oversized

Jika jogging terlalu berat, kalian bisa melakukan olahraga ringan dengan bersepeda. Lakukanlah olahraga ini secara rutin, minimal 30 menit dan kalian bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kalian.Berkeliling komplek menggunakan sepeda cukup efektif loh untuk membakar lemak jahat yang ada di dalam tubuh kamu. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan agar kalian tidak mengalami kram otot setelah bersepeda dan juga jangan lupa untuk memakai helm agar keselamatan kalian terjaga ya.

Senam ringan

Olahraga Ringan untuk Wanita Oversized

Apabila kalian merupakan tipe orang yang mudah bosan dalam melakukan suatu aktivitas, maka olahraga ringan yang satu ini bisa kalian coba guys. Agar lemak yang bersarang di tubuh kalian terbakar, cobalah melakukan senam ringan yang gerakannya tidak terlalu membebani kalian. Jika tidak memungkinkan untuk mengikuti senam di sanggar, kalian bisa melakukan senam sendiri dengan melihat panduan di youtube. Cara ini cukup efektif buat kalian yang ingin menurunkan berat badan tetapi malas untuk keluar rumah. Cobalah melakukan senam berdasar panduan di youtube minimal 2 kali dalam seminggu. Sebisa mungkin pilihlah chanel youtube yang geraan senamnya terdiri dari pemanasan, gerkaan inti, dan coolong down atau pendinginan agar kalian tidak mengalami cedera atau kram otot.

See Also

Jalan Kaki

Jenis olahraga ringan ini mungkin terkesan sangat mudah dan sepele, tetapi siapa sangka jika kalian rutin berjalan kaki selama minimal 45 menit dalam sehari maka hal ini akan membuat metabolism dalam tubuh anda berjalan dengan baik.

Jangan lupa mencoba rekomendasi olahraga ringan di atas agar tubuh kalian menajdi sehat ya!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top