Now Reading
3 Rekomendasi Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak

3 Rekomendasi Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak

Avatar

Rekomendasi Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak – Kulit berminyak adalah salah satu tipe kulit wajah yang umum dimiliki oleh sebagian orang. Tipe kulit ini biasanya tampak licin dan mengkilap. Hal itu disebabkan karena sebum (minyak) yang diproduksi terlalu berlebihan. Kelenjar yang berfungsi untuk menghasilkan sebum ini dikenal dengan nama kelenjar sebasea (sebaceous glands).

skincare cowok kulit berminyak
Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak

Kelenjar ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan banyak sekali terdapat di bawah permukaan kulit wajah. Beberapa hal yang memicu kelenjar ini untuk memproduksi sebum dengan jumlah berlebihan sehingga membuat wajah berminyak seperti pori-pori kulit yang membesar, penggunaan produk perawatan yang tidak cocok, tidak menggunakan pelembab, faktor cuaca, usia dan genetik.

Bagi Kamu yang memiliki jenis kulit ini tentu merasa risih dengan wajah yang selalu tampak mengkilap dan lengket. Untuk itu, berikut kami berikan rekomendasi skincare untuk Kamu para cowok yang memiliki masalah dengan wajah berminyak.

Apa saja rekomendasi skincare yang cocok untuk cowok dengan tipe kulit berminyak?

Gunakan sabun cuci muka

Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak

Untuk Kamu yang memiliki wajah berminyak, jangan sembarangan menggunakan sabun cuci muka, karena jika Kamu salah pilih akan berakibat semakin banyaknya produksi minyak di wajahmu. Sebaiknya gunakan sabun muka yang mengandung empat bahan yang bisa mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah.

Kandungan tersebut antara lain:  Beta-hidroxy acid, benzoyl peroxide, salicylic acid dan glycolic acid. Perlu diingat pula, saat mencuci muka, lakukan dua kali dalam sehari dan gosoklah wajah dengan lembut. Sebagai rekomendasi, gunakan sabun cuci muka Nivea Men Whitening Oil Control Cooling Mud Facial Foam, Pond’s Men Oil Control Face Wash dan Oxy Perfect Wash.

Gunakan pelembab

Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak

Pelembab dengan kandungan asam salisilat dan asam glikolat sangat ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, hal itu dikarenakan dua kandungan asam tersebut berfungsi untuk melarutkan minyak.

Sedangkan kandungan retinoid dan sodium hyaluronate dalam pelembab dapat mengurangi produksi minyak berlebihan, mengurangi munculnya komedo di wajah serta membantu menjaga kelembaban kulit.

Pelembab yang kami rekomendasikan untuk Kamu para cowok dengan kulit berminyak. Seperti Kiehl’s Oil Eliminator 24 Hour Lotion, Vaseline Men Face Oil Control Cream dan Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer.

See Also

Gunakan tabir surya berlabel oil-free

Skincare Cowok untuk Kulit Berminyak

Penggunaan tabir surya sudah seperti keharusan bagi kita yang aktif, tujuannya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Namun bagi kamu para cowok dengan kulit yang berminyak, sebaiknya perlu diperhatikan lagi dalam memilih tabir surya yang tepat.

Pilihlah tabir surya dengan label Oil-free, karena itu sangat cocok digunakan untuk Kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Disarankan juga untuk memilih tabir surya dengan tekstur yang ringan, berbentuk lotion atau gel.

Dengan tekstur tersebut tabir surya akan lebih mudah diserap sepenuhnya oleh lapisan kulit. Tabir surya yang bisa Kami rekomendasikan pada Kamu, antara lain: Skin Aqua UV Moisture Gel, Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 dan L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top