Now Reading
5 Urutan Skincare Pagi Hari yang Praktis

5 Urutan Skincare Pagi Hari yang Praktis

Avatar
Skincare Pagi Hari

skincare pagi hari ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai masalah pada bagian wajah atau kulit bagian tubuh lainya? Ya benar, hal itu memang banyak terjadi pada remaja-remaja sekarang. Tak hanya wanita saja yang memperhatikan kesehatan dan keindahan kulit wajah atau kulit lainya, kaum adampun sekarang banyak yang merawat kulitnya untuk berpenampilan menarik.

Ditambah lagi letak geografis negara kita Indonesia yang beriklim cukup panas ini, perawatan kulit harus diperhatikan cukup detail dari pagi sampai malam. Hal khusus yang perlu diperhatikan adalah penggunaan skincare pagi hari.

Biasanya karena tuntutan aktivitas pagi hari yang sibuk, seperti bekerja, kuliah ataupun hal lainya, penggunaan skincare jadi bingung dan serba bimbang, berikut urutan skincare pagi hari yang praktis.

Cleansing

Skincare Pagi Hari
Skincare Pagi Hari

Pada umumnya proses cleansing ada 3 jenis, yaitu milk cleansing, water cleansing dan oil cleansing. Anda bebas memilih 3 jenis cleansing sebagai awal membersihkan wajah sebagai tahap dalam skincare pagi hari.

Idealnya proses pembersihan wajah rutin dilakukan dua kali tiap hari, yaitu pada waktu pagi hari dan malam hari. Hal itu nerfungsi untuk menghindari pori-pori yang tersumbat, jerawat dan kulit kusam.

Toner

Skincare Pagi Hari
Skincare Pagi Hari

Toner yang baik adalah toner yang mempunyai produk berbasis alkohol yang berfungsi untuk mengeringkan kulit berminyak dan menghilangkan kotoran sisa setelah pembersihan, hal itu disampaika oleh Dr. Nazarian.

Cara menggunakan toner yang baik adalah langsung menuangkan beberapa tetes ke telapak tangan anda lalu mengusapkannya pada wajah. Hal ini lebih bagus daripada menuangkan toner ke kapas terlebih dahulu baru ke wajah.

Serum

Sederhananya, serum adalah teman penguat atau teman yang mensuport kulit untuk senantiasa sehat dan kuat. Dalam kandunganya terdapat dosis bahan aktif yang berfungsi untuk mengurangi sejumlah masalah seperti bintik hitam sampai kulit keriput.

Kesalahan dari kebanyakan orang adalah mencampurkan serum ke pelembab untuk menghemat waktu. Jangan coba-coba lagi melakukan hal itu jika anda sering melakukanya, produk harus diterapkan satu per satu.

See Also
Gaya Rambut ala Korea yang Bakal Hits

Pelembab

Dari namanya mungkin anda semua sudah tau persis apa fungsi dari pelembab, pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit agar kulit terlihat segar dan enak dipandang oleh orang lain.

Pada intinya, pelembab ini berfungsi untuk membantu mencegah hilangnya air melalui lapisan luar kulit. Jadi komposisi kelembaban didalam kulit wajah akan seimbang dalam bekerja.

Sunscreen

Fungsi utama dari sunscreen adalah menghindari kulit dari kebelangan akibat sinar matahari. Apalagi jenis pekerjaan yang menuntut berada diluar ruangan, hal itu otomatis akan berhadapan secara langsung dengan matahari.

Sunscreen juga dapat membantu kulit dalam memperbaiki tekstur kulit jika kualitas bahan sunscreen itu kompatibel, ada beberapa yang seperti itu. Pada umumnya, penggunaan sunscreen menggunakan pelembab harian dengan SPF minimal 30.

Itulah skincare pagi hari yang bisa mulai kamu aplikasikan saat ini juga. Selamat mencoba.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top