Now Reading
Cara Biar Kamu Gak Menghasilkan Cakey Makeup

Cara Biar Kamu Gak Menghasilkan Cakey Makeup

Cakey makeup dapat terjadi karena kurangnya pengalaman dalam menggunakan makeup. Menggunakan banyak produk di wajah saat makeup ternyata bukan merupakan penyebab makeup menjadi cakey atau pecah.

Justru hal ini dapat mencegah makeup menjadi cakey, apabila kamu menggunakan berbagai produk di wajah kamu sesuai dengan aturan dan dilakukan dengan teknik yang tepat. Berikut ini trik and tips agar make up kamu tidak cakey.

Gunakan Cleanser dan Pelembab

Dalam menggunakan makeup, wajah yang bersih merupakan hal yang sangat penting. Kamu perlu menggunakan cleanser untuk memastika bahwa wajah kamu telah bersih sebelum menggunakan rangkaian makeup lainnya.

Setelah menggunakan cleanser, kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan pelembab atau moisturizer pada wajah kamu. Dengan pelembab wajah kamu akan terhidrasi dan terhindar dari risiko penuaan dini. Selain itu pelembab ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan elastis.

Gunakan Face Primer

Kamu dapat mencegah cakey makeup dengan menggunakan face primer terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Face primer sendiri mempunyai fungsi yaitu sebagai pengontrol minyak untuk menjaga agar wajah kamu tidak terlihat mengkilap. Selain itu, face primer ini juga berfungsi sebagai pelembab dan bahkan bisa membantu menghaluskan pori-pori.

Ditambah lagi face primer ini dapat membantu foundation yang kamu pakai untuk lebih menempel nantinya. Face primer ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki pori-pori besar. Dengan face primer juga dapat membuat makeup kamu lebih awet dan tahan lama.

Beri Jeda Waktu

Tips untuk mencegah cakey makeup selanjutnya yaitu dengan memberi jeda waktu saat mengaplikasikan rangkaian produk make up yang digunakan. Kamu perlu memberikan tidak waktu minimal selama 5 menit saat menggunakan rangkaian produk make up untuk membuat produk terserap dengan baik. Hal ini juga membantu agar make up kamu terlihat lebih merata dan sempurna.

See Also

Gunakan Foundation Yang Sesuai

Memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit sangat penting bagi kamu yang ingin menggunakan makeup. Selain untuk menjaga agar tidak terjadi iritasi, foundation yang sesuai juga akan membuat makeup lebih menyatu dan awet atau tahan lama.

Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, kamu bisa menggunakan foundation oil-based sehingga kulit kamu akan tetap lembab. Sedangkan, jika kulitmu merupakan jenis kulit berminyak, kamu bisa menggunakan foundation water-based untuk menjaga agar kulit kamu tidak terlihat mengkilap. Selain mencocokkan jenis kulit, kamu juga perlu menyesuaikan warna kulit dengan foundation yang kamu pakai.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menghindari cakey makeup pada saat kamu berdandan. Dengan aturan dan teknik yang tepat makeup akan terlihat lebih cantik dan menarik untuk menunjang penampilan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top