Now Reading
4 Cara Hemat Uang Belanja Dalam Seminggu Cukup 100k Saja

4 Cara Hemat Uang Belanja Dalam Seminggu Cukup 100k Saja

Hemat Uang Belanja

Hemat uang belanja sudah seharusnya menjadi kemampuan utama kita dalam bertahan hidup. Apalagi jika pendapatan bulanan tidak sebesar keinginan, maka kita juga harus pintar dalam mengelola uang bulanan. Jangan sampai sebelum gajian malah sudah kehabisan dana untuk makan. Untuk itu, di sini kami berikan beberapa cara dalam menghemat uang belanja agar anda tidak lagi kehabisan dana di akhir bulan.

Prioritaskan Kebutuhan

Hemat Uang Belanja

Kunci dari penghematan tanpa kesulitan di akhir bulan ialah mengutamakan kebutuhan. Hal pertama yang harus anda lakukan ialah membayar tagihan dan membeli kebutuhan untuk satu bulan penuh. Jangan lupakan hal – hal kecil seperti uang kota internet atau ongkos transportasi umum jika tidak memiliki kendaraan pribadi.

Sisihkan 15 Hingga 20 Persen Untuk Menabung

Hemat Uang Belanja

Dalam misi hemat uang belanja anda tetap harus menyisihkan uang untuk ditabung. Apapun kondisinya, menabung adalah kebiasaan yang harus dilakukan guna mengamankan masa depan. Berapapun nominalnya, anda tetap harus disiplin agar kelak memiliki uang untuk keadaan mendesak atau genting. Jika pendapatan cukup besar, akan menjadi lebih baik jika anda menyisihkan juga dalam bentuk asuransi kesehatan.

Miliki Stok Bahan Dasar Dapur

Hemat Uang Belanja

Jika anda igin menghemat pengeluaran, makanlah sesuatu yang bisa diolah hanya dengan bahan dasar saja. Misalnya seperti nasi goreng, mie rebus, telur, kornet, dan lainnya. Dengan begitu, anda harus memiliki stok bahan – bahan dasar dapur, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, dan bumbu dapur lainnya. Bisa juga ditambah dengan makanan tahan lama seperti kornet, telur, sarden, atau lainnya.

Tahan Segala Keinginan Jajan Di Awal Bulan

Pintar dalam hemat uang belanja tentunya dibantu juga dengan pintar menahan nafsu. Awal bulan memang memiliki daya godaan yang sangat banyak, belanja, jajan, diskon, hura – hura, dan sebagainya. Namun demi akhir bulan yang sejahtera, anda harus bisa menahan itu semua. Lebih baik uang untuk jajan dibatasi, misalnya tidak lebih dari 25 hingga 30% dari pendapatan.

See Also

Hapus Aplikasi Belanja

Jika anda ingin menghemat uang belanja dan tidak mudah tergoda dengan berbagai promo menarik maka hapuslan semua aplikasi belanja online di smartphone. Mulai dari belanja makanan hingga marketplace yang mencakup semua. Dengan begitu, anda tidak akan mendapatkan notifikasi promo menarik sehingga tidak akan tergoda dalam membelinya. Cara ini terbilang cukup ampuh dalam melindungi nasib di akhir bulan.

Demikian beberapa cara hemat uang belanja dan mengamankan situasi di akhir bulan. Semoga cara hemat yang kami sampaikan dapat menjadi manfaat untuk anda dan banyak orang lainnya. Jangan lupa untuk selalu melatih diri dalam menahan nafsu karena itu akan sangat berguna di dalam hidup kita selamanya.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top