Now Reading
4 Cara Mengatasi Komedo pada Wajah

4 Cara Mengatasi Komedo pada Wajah

Cara mengatasi Komedo

Cara Mengatasi Komedo pada Wajah Komedo merupakan salah satu masalah pada kulit wajah. Sementara komedo dikenal sebagai benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit. Selain itu, komedo juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti dada, bahu, telinga, punggung, atau lengan.

Komedo adalah masalah kulit wajah yang sangat mengiritasi, dimana komedo ini sering dialami oleh wanita atau pria. Hal ini bisa terjadi karena di akibatkan oleh sel kulit mati yang menyumbat pori-pori di wajah, dan akibat minyak yang berlebihan. Sehingga hal ini dapat menimbulkan munculnya komedo pada wajah.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi munculnya komedo. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk  mengatasi komedo di wajah, sebagai berikut:

Bagaimana Cara Mengatasi Komedo pada Wajah?

Buah Lemon

Cara Mengatasi Komedo
Cara Mengatasi Komedo pada Wajah

Lemon merupakan salah satu buah yang biasa dikonsumsi oleh semua orang. Sementara lemon juga dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat seperti mengatasi komedo di wajah, sementara beberapa peneliti telah membuktikan bahwa lemon memiliki berbagai jenis kandungan yaitu protein, lemak, serat, karbohidrat, vitamin dan lain sebagainya.

Sehingga dengan beberapa kandungan tersebut dapat di katakana bahwa buah lemon berfungsi untuk mengatasi komedo. Hal ini dapat di lakukan dengan cara mencampurkan buah lemon dengan sedikit pasta gigi, lalu diaduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan campuran lemon tersebut pada wajah hingga merata.

Buah Pepaya

Cara Mengatasi Komedo pada Wajah
Cara Mengatasi Komedo pada Wajah

Selain buah lemon, ternyata pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Sedangkan buah pepaya juga dikonsumsi oleh semua orang. Beberapa peneliti juga telah menunjukkan bahwa buah pepaya memiliki berbagai jenis kandungan diantara vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B5, vitamin E, serat, folat, dan lain sebagainya. Sehingga dengan beberapa kandungan yang ada pada buah papaya juga bermanfaat untuk mengatasi komedo pada wajah.

Hal ini juga bisa dilakukan dengan cara menghaluskan daging buah pepaya yang sudah matang. Setelah itu, haluskan buah papaya hingga berbentuk masker. Kemudian oleskan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.  Setelah itu, bilas masker pada wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk lembut.

See Also

Jeruk Nipis

Mengatasi Komedo Pada Wajah
Cara Mengatasi Komedo pada Wajah

Selain beberapa cara di atas ternyata ada juga buah yang bisa mengatasi komedo yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang juga banyak di konsumsi oleh seseorang. Sementara penelitian menunjukkan bahwa jeruk nipis di kenal sebagai buah yang memiliki beberapa kandungan seperti vitamin C, asam sitrat, kalium, kalsium, dan serat.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara menuangkan 1 sendok makan air jeruk nipis dan menuangkan sedikit pasta gigi lalu diaduk rata hingga membentuk pasta. Jika sudah diaduk dan tercampur dalam bentuk pasta, lalu oleskan pada wajah hingga merata.

Setelah itu, lakukan sedikit pijatan lembut, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah didiamkan dalam waktu tersebut, maka bilas wajah dengan air disertai dengan sabun dan keringkan dengan handuk.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top