Now Reading
4 Keuntungan Belanja Berlian

4 Keuntungan Belanja Berlian

Selain emas, berlian merupakan salah satu perhiasan yang bisa dijadikan investasi untuk masa depan. Nilai berlian sangat stabil bahkan bisa lebih tinggi dari hari ke hari. Berlian sering dijadikan perhiasan yang indah. Dengan begitu, kita bisa berinvestasi sambil bergaya.

keuntungan belanja berlian
keuntungan belanja berlian

Investasi berlian sangat diminati di negara China. Bahkan, permintaan berlian di China sangat tinggi sekali. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya pasangan pengantin di China yang selalu memilih cincin berlian untuk acara pernikahan mereka. Dengan permintaan berlian yang semakin meningkat maka harga berlian pun juga meningkat pula.

Di Indonesia, investasi emas memang jauh lebih populer daripada investasi berlian. Meskipun begitu, kita juga perlu mencoba belanja berlian untuk berinvestasi. Lantas, apa keuntungan belanja berlian untuk kita? Check this out!

Apa Saja Keuntungan yang Akan Diperoleh Jika Belanja Berlian ?

Tidak Ada Pendaftaran Khusus untuk Memiliki Berlian

Berlian itu bersifat anonim yang mana kita tidak perlu melakukan pendaftaran secara khusus untuk mendapatkan berlian yang kita inginkan. Jadi, kita tidak perlu membuat surat kepemilikan berlian. Hal ini sangat berbeda dengan saham, reksadana, obligasi, dan berapa investasi non fisik lainnya. Karena Investasi tersebut mengharuskan kita untuk mencantumkan data pribadi.

Dengan begitu, banyak orang yang tahu jika kita sedang berinvestasi hal tersebut. Hal ini berbeda dengan berlian yang tidak ada pendaftaran khusus. Dengan kata lain, hanya kita yang tahu jika kita memiliki berlian.

Berlian Kebal Terhadap Inflasi

Emas dan berlian merupakan salah satu benda berharga yang sangat kebal terhadap inflasi. Namun, harga berlian lebih stabil daripada emas. Harga berlian juga tidak terpengaruh dengan kebijakan pemerintah.

Dengan begitu, nilai berlian akan tetap stabil walupun perekonomian negara sedang buruk. Karena itulah, kita sangat dianjurkan belanja berlian sebagai investasi kita di masa depan. Selain itu, berlian merupakan logam yang sangat kuat dan keras sehingga keindahannya tetap terjaga dari waktu ke waktu.

Harganya Semakin Mahal dari Waktu ke Waktu

Permintaan berlian semakin hari semakin meningkat. Sedangkan jumlah pasokan berlian semakin sedikit mengingat berlian termasuk sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dan berjumlah terbatas. Hal tersebut jelas membuat berlian semakin mahal dari waktu ke waktu.

See Also
photography of furniture and appliances at home

Oleh karena itu, berlian menjadi salah satu benda berharga yang bisa dijadikan investasi untuk masa depan.  Apalagi penambangan berlian juga semakin sulit sehingga pasokannya benar – benar  tidak bisa mengikuti permintaan masyarakat. Tentunya, harga berlian akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Berlian Bisa menjadi Warisan untuk Anak dan Cucu Kita

Berlian merupakan benda berharga yang bisa menjadi warisan untuk anak dan cucu kita. Warisan tersebut bisa mereka gunakan untuk kebutuhan hidup mereka. Selain itu, warisan berupa berlian bisa menjadi kenang-kenangan untuk anak dan cucu kita dari generasi ke generasi. Dengan begitu, nama kita akan tetap diingat oleh anak dan cucu kita.

Itu tadi empat keuntungan yang akan diperoleh jika belanja berlian. Nilai berlian akan semakin tinggi dari waktu ke waktu. Intinya, kita bisa menjadikan berlian untuk investasi masa depan. Kita bisa menggunakannya ketika kita sedang membutuhkan atau sedang dalam kondisi terdesak. Kita harus sadar akan pentingnya investasi untuk masa depan kita. Agar kita bisa segera memulai investasi dengan belanja berlian.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top