Now Reading
4 Khasiat Daun Binahong Untuk Kecantikan Gak Banyak Yang Tahu

4 Khasiat Daun Binahong Untuk Kecantikan Gak Banyak Yang Tahu

Avatar
Khasiat Daun Binahong

Pengetahuan mengenai khasiat daun binahong untuk kecantikan mungkin belum diketahui oleh banyak orang Indonesia. Padahal daun binahong sendiri menyimpan banyak manfaat dan dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Daun ini bisa tumbuh di pekarangan rumah yang mana membuat kita menjadi lebih mudah mendapatkannya untuk dijadikan sebagai salah satu perawatan kecantikan.

Daun binahong memiliki kandungan zat besi, kalsium, vitamin C, serta vitamin A yang mana sangat bermanfaat. Tidak hanya 4 kandungan itu, daun dengan nama latin Basella Rubra Linn juga memiliki protein tingi, fosfor, kalium, lutein, dan beta karoten yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, berikut ini merupakan 4 khasiat atau manfaat daun binahong untuk kecantikan kita.

1. Memutihkan Wajah

Khasiat Daun Binahong
Khasiat Daun Binahong Untuk Kecantikan

Khasiat Daun Binahong untuk kecantikan yang pertama ialah dapat memutihkan wajah tanpa perlu cara – cara ribet. Anda cukup mengumpulkan daun binahong lalu merebusnya dan meminum air rebusan tersebut ketika sudah dingin. Tidak hanya akan membuat wajah kita menjadi putih namun air rebusan itu juga dapat menyehatkan tubuh kita loh.

2. Mengencangkan Kulit

Setelah kulit dan wajah menjadi putih dengan rebusan air binahong, kulit kita akan perlahan mengencang sehingga menghilangkan kerutan yang ada. Jika anda ingin mengonsumsi daun ini dengan cara yang berbeda maka jadikanlah daun binahong sebagai lalap pada saat makan ya. Sama sehatnya dengan merebusnya sehingga anda juga bisa terlepas dari kerepotan dalam merebus daun.

3. Menghilangkan Komedo

Khasiat daun binahong untuk kecantikan yang ketiga ialah dapat menghilangkan komedo. Tidak hanya produk kecantikan yang mengandung charcoal atau arang saja, namun daun dari alam ini juga bisa membantu anda dalam memerangi komedo. Cara mengolah daunnya cukup mudah yaitu anda hanya perlu menggunakan air rebusan daun binahong saat mencuci muka.

4. Mengatasi Jerawat

Tidak hanya komedo saja yang akan hilang berkat daun binahong ini namun jerawat pun juga. Caranya cukup mudah karena anda hanya akan menjadikan daun ini sebagai masker dengan cara menumbukknya dan didiamkan selama 10 menit. Jika menginginkan hasil yang lebih maksimal, maka anda bisa meminum rebusan 8 daun binahong setiap harinya hingga jerawat yang ada menjadi lebih baik.

See Also

Informasi ini tentu menjadi kabar membahagiakan jika anda memilikii tipe kulit sensitif dan mudah berjerawat. Daun binahong akan membantu anda melewati masalah tersebut dengan cara mengurangi produksi minyak dan mengecilkan pori – pori wajah yang terlihat besar.

Demikian informasi mengenai khasiat daun binahong untuk kecantikan yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga dengan informasi ini kami dapat membantu anda menmeukan cara baru dalam perawatan kecantikan wajah. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman – teman yang lain agar mereka juga mengetahuinya ya.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top