Now Reading
4 Khasiat Ganggang Merah/Alga Merah untuk Kecantikan

4 Khasiat Ganggang Merah/Alga Merah untuk Kecantikan

Khasiat Ganggang Merah untuk Kecantikan – Kulit rentang mengalami kerusakan akibat berbagai macam penyebab. Terdapat studi mengenai alga merah atau yang biasa disebut dengan ganggang merah yang mampu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut. Tentunya tampil cantik dengan kuit sehat menjadi dambaan kamu bukan? nah kita akan mengulas beberapa khasiat ganggang merah/alga merah yang perlu kamu ketahui.

Anti Inflamasi

Ganggang merah memiliki kandungan vitamin B12 yang dapat digunakan sebagai anti inflamasi. Vitamin ini memiliki peranan penting guna menjaga hidrasi kulit. Tidak hanya itu, vitamin B12 mampu untuk melembabkan kulit dan mengatasi ruam, peradangan maupun jerawat. Khasiat ganggang merah/alga merah ini menjaga kulit kamu agar tetap terhidrasi.

Mempertahankan Kelembapan Kulit

Manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh ganggang merah ini yaitu untuk mempertahankan kelembapan kulit. Fatty acid yang terkandung pada ganggang merah adalah omega 3dan omega 9 yang pastinya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Fatty acid merupakan salah satu bahan yang dibutuhkan kulit untuk membentuk lapisan pelindung.

Selain itu, zat ini juga mampu untuk mengunci kelembapan sel kulit secara optimal. Dengan kelembapan yang terjaga, akan membuat anda terlihat semakin awet muda. karena setiap hari kulit terpapar oleh zat-zat radikal bebas yang sebagian besar disebabkan oleh polusi dan sinar matahari. Untuk tu, diperlukan perawatan kulit yang mempu mencegah perubahan dalam sel-sel kulit salah satunya dengan menggunakan produk skincare yang berbahan ganggang/alga merah.

Antioksidan

Tidak hanya fatty acid dan vitamin B yang dimiliki ganggang merah, ganggang ini juga mengandung astaxanthin. Astaxanthin merupakan jenis karotenoid yang merupakan pigmen alami yang membuat hewan atau tanaman berwarna merah. Nah karotenoid ini termasuk sebagai zat anti-oksidan yang berperan dalam melawan radikan bebas serta membantuk imun tubuh.

Antioksida yang terdapat pada astaxanthin 40 kali lipat lebih baik dari beta karoten. Tidak hanya itu, zat tersebut juga memiliki kemampuan 6000 kali lebih kuat dibanding dengan vitamin C. maka tak heran jika sekarang banyak produk skincare yang mengambil khasiat ganggang merah/alga merah ini. Tak hanya itu, kandungan zar dalam ganggang ini juga mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB.

See Also

Mencerahkan Kulit

Pastinya kebanyakan orang meninginkan kulit yang cerah dan juga berih. Selain untuk antioksidan, astaxanthin juga terbukti mampu untuk mencerahkan kulit yang efektif. Zat ini memiliki kemampuan untuk menghambat melanogenesis atau mengurangi melanin. Antioksidan terkuat di dunia ini juga mampu untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit.

Demikian beberapa khasiat ganggang merah/alga merah yang perlu anda ketahui. Tak perlu ribet untuk menjadi cantik bukan? Dengan ganggang merah ini kamu dapat merawat kulitmu dan memulai hari dengan kulit yang lebih sehat dan segar. Artikel ini dapat kamu temukan di Beaufo Apps yang dapat kamu unduh melalui playstore maupun appstrore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top