Now Reading
4 Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

4 Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan – Lidah buaya atau yang kita sebut dengan lidah buaya merupakan tanaman hias yang mengandung manfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Siapa sangka lidah buaya yang sering kita temui di depan rumah memiliki berjuta manfaat bagi manusia. Aloe vera atau lidah buaya Telah digunakan sebagai ramuan obat yang menyehatkan tubuh dari dalam, membantu meningkatkan pencernaan dan bahkan meningkatkan kekebalan atau kekebalan tubuh.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan
Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

Lidah buaya juga dapat digunakan secara topikal, yaitu gel dapat digunakan untuk mempercantik kulit terutama wajah dan rambut. Jika Anda memiliki tanaman Aloe Vera di rumah dan ingin menggunakannya, pilih daun atau batang yang lebih gemuk dan potong dari pangkalnya.

Atau Anda bisa menarik daunnya dari bawah. Namun Anda harus berhati-hati karena tanaman lidah buaya memiliki duri di sepanjang daunnya. Selanjutnya, gunakan pisau tajam untuk memotong duri dari tepi setiap daun. Kemudian iris batang menjadi dua dan biarkan gel menghadap ke atas.

Anda juga bisa membelah daunnya. Gunakan sendok untuk mengikis gel ke dalam wadah. Saat semua gel diekstraksi, gel didinginkan. Berikut ini Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan.

Apa sih Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan?

1. Membantu meredakan sengatan matahari

Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

Gel lidah buaya memiliki sifat mendinginkan dan anti-inflamasi. Oleh karena itu, ini adalah salah satu solusi paling alami untuk kulit yang terbakar matahari atau terbakar sinar matahari. Menerapkan gel ini membantu lapisan pelindung kulit, dan juga membantu mempertahankan kelembapan.

Ini kaya akan antioksidan dan mineral yang meningkatkan proses penyembuhan. Jadi sekarang Anda bisa menjaga kesehatan kulit musim panas Anda dengan menggunakan lidah buaya.

2. Membantu melembabkan kulit

Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

Tidak seperti pelembab biasa yang dibeli di pasaran, gel Aloe Vera jika digunakan sebagai gel pelembab tidak meninggalkan lapisan berminyak pada wajah dan kulit. Faktanya, justru sebaliknya – membuka pori-pori dan melembutkan kulit.

Ini dapat digunakan sebagai perawatan setelah bercukur. Ini karena gel Aloe Vera membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan menyembuhkan luka bakar dengan pisau cukur dan torehan & luka yang lebih kecil. Ini juga membantu merawat kulit kering.

See Also

3. Melawan penuaan kulit

Gel lidah buaya mengandung vitamin C dan E, beta-karoten yang melimpah. Karena itu, ia memiliki sifat anti-penuaan. Ini juga mengandung sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Ini juga membantu menghilangkan noda kulit dan mengurangi garis usia. Selain itu, membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan elastisitas kulit.

4. Mengurangi infeksi dan jerawat

Khasiat Lidah Buaya Untuk Merawat Kecantikan

Mereka yang menderita jerawat akan merasa lega dengan Aloe Vera. Ini membantu dalam pembersihan lembut, dan sifat antimikroba mengobati jerawat tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit. Ini adalah antiseptik yang memungkinkan perlindungan terhadap bakteri.

Aloe Vera mengandung polisakarida dan giberelin. Ini membantu dalam pertumbuhan sel baru dan pada saat yang sama mengurangi peradangan dan kemerahan. Ia juga bekerja sebagai astringent yang mengurangi ukuran pori, menghilangkan sebum berlebih, mikroba dan kotoran.

Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top