Now Reading
4 Masker Alami untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

4 Masker Alami untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Masker Alami

Masker Alami untuk Mengangkat Sel Kulit MatiSecara alami, kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati. Namun terkadang selkulit mati tersebut masih tetap menempel di lapisan kulit atas hingga satu bulan. Penumpukan tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi kasar, lelah, dan bisa membuat kulit berhenti mengeluarkan minyak serta tersumbat. Lantas bagaimana cara mengangkat sel kulit mati tersebut? Yuk inntip masker alami yang dapat mengatasinya!

Masker Oatmeal

Masker Alami

Oatmeal bisa menjadi esfoliator alami yang dipercaya mampu membantu menyerap minyak, jadi cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Selain untuk menyerap minya, oatmeal juga mmapu mengangkat sel kulit mati di wajah lho. Oatmeal sendiri gampang ditemukan di took terdekat.

Cara membuatnya sangat praktis dan mudah dibuat di rumah. Kamu bisa memulai dengan menyiapkan oatmeal dan beberapa bahan tambahan. Campurkan satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan gula. Tambahkan juga satu sendok makan madu, kamu juga bisa menambahkan minyak jojoba jika diperlukan. Lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar dan diamkan 10-15 m3nit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Baking Soda

Masker alami yang dapat mengangkat sel kulit mati berasal dari bahan makanan. Baking soda atau soda kue ini memiliki banyak manfaat bagi kulit misalnya sebagai pengelupas alami sel kulit mati. Teksturnya sangat lembut sehingga nyaman ketika di aplikasikan. Cocok juga digunakan untuk jenis kulit yang sensitif.

Campurkan dengan air atau kamu juga bisa menambahkan satu kapsul gel cair lembut vitamin E. setelah tercampur, gunakan campuran tersebut seperti masker pada umumnya. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Kamu bisa menggunakan masker baking soda ini 2 kali dalam seminggu

Masker Yogurt

Masker Alami

Bukan hanya enak dan menyehatkan, yogurt juga bisa digunakan sebagai masker alami mengatasi sel kulit mati lho. Bahan makanan ini sangat baik digunakan untuk eskfoliasi karena mengandung asam alfa hidroksil, selain itu, yogurt juga mampu melembabkan kulit sehingga masker yogurt ini cocok bagikamu yang memiliki kulit kering.

Caranya, campurkan satu sendok the yogurt dengan satu sendok teh madu dan oatmel, lalu oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Dengan emakaian yang rutin, akan membuat sel kulit mati pada wajahmu akan terangkat.

See Also
Cara Mengatasi Komedo pada Wajah

Masker Almond

Mengangkat selkulit mati dengan almond? Apakah bisa? Yups, tentu saja bisa! Almond merupakan esfolian yang baik. Kamu bisa menggunakan almond ini dengan menimbuknya hingga halus. Dengan tekstur tersebut, akan mengelupaskan sel kulit mati. Tiak hanya itu, masker almond ini juga mampu membuat kulit kamu lebih cerah dan bersinar.

Caranya cukup mudah, campurkan seperempat cangkir almond bubuk dengan tiga sendok teh madu kemudian oleskan campuran pada kulit wajah dan tunggu beberapa meni. Lalu bilas dengan air dingin. Masker ini dapat kamu gunakan rutin 2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa masker alami untuk mengangkat sel kulit mato. Jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter apabila Anda mendapati masalah dengan upaya mengangkat sel kulit mati di wajah. Akses artikel menarik lainnya melalui aplikasi BeauCo yang ada di playstore maupun di appstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top