Now Reading
4 Olahraga Mengecilkan Perut Cukup Hitungan Menit Saja

4 Olahraga Mengecilkan Perut Cukup Hitungan Menit Saja

Mengecilkan perut diperlukan beberapa usaha, baik secara fisik dan juga mental. Olahraga atau diet yang bertujuan mengecilkan bagian perut memang bisa diandalkan, namun niat anda dalam menjalaninya pun juga harus teguh agar proses tersebut sukses. Anda bisa melakukan berabagi usaha tambahan seperti menjaga nafsu jajan atau konsumsi kalori berlebih.

Berbicara tentang olahraga, ada beberapa gerakan yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut. Tentu gerakan – gerakan yang kami rekomendasikan hanya membutuhkan waktu hitungan menit untuk melakukannya. Jadi anda tidak perlu ragu untuk mulai melakukanya atau keberatan masalah durasi yang ada. Berikut beberapa gerakan yang kami maksud untuk menunjang kegiatan mengecilkan perut.

1. Sit Up

Mengecilkan Perut

Usaha dalam mengecilkan perut seringkali disarankan melakukan sit up dan itu memanglah benar. Gerakan ini seperti gerakan bangun tidur dengan tangan di kepala dan kaki yang tertekuk. Syarat sit up yang berhasil ialah kaki tidak mengangkat saat badan diangkat. Gerakan sit up akan mengencangkan otot pada bagian atas perut dan juga tentunya membakar beberapa lemak.

2. Corckscrew

Pakah anda adalah seorang ibu yang baru saja melahirkan? Gerakan satu ini dapat menjadi solusi untuk mengecilkan perut dengan mudah loh. Anda hanya perlu membaringakn badan dengan posisi kaki yang terangkat dan tangan berada di samping badan. Gunakanlah otot perut bawah untuk mengangkat pinggul sambil memutarnya ke sisi kanan dan tahan 3 detik. Coba ulangi gerakan ini dalam 10 kali dalam satu sesi ya.

3. Crunches

Crunches merupakan gerakan ampuh untuk mengecilkan perut dan membakar lemak jahat di dalamnya. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu membaringakn badan dengan kaki yang ditekuk 90 derajat dan tangan di belakang kepala. Angkatlah kepala dan bagian atas tubuh namun jangan menekuk leher dan kepala. Anda bisa menggunakan otot perut untuk menarik dan otot punggung untuk mendorong tubuh.

See Also

4. Side Plank

Side plank atau plank biasa sudah dikenal efektivitasnya dalam membakar lemak perut. Side plank ini akan melatuh otot perut bagian samping, paha, dan pinggul sehingga pastinya akan mengeluarkan keringat yang lumayan banyak. Caranya ialah berbaring pada posisi kiri tubuh dengan tangan yang menahan beban tubuh. Letakkan tangan kanan di pinggan dan kemudian angkat pinggul. Tahanlah posisi ini selama 30 – 45 detik dan ulangi 10 – 15 kali dalam 1 sesi.

Demikian beberapa olahraga mengecilkan perut yang bisa anda lakukan. Semoga saran – saran dari kami dapat menjadi jawaban yang anda butuhkan saat ini. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan dan pendinginan ketika sedang berolahraga agar tidak mengalami kram. Anda juga perlu mengatur ritme olahraga agar tidak balik menjadi penyakit di dalam tubuh ya.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top