Now Reading
4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

Avatar
Penderita Diare

Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare– Diare merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang semua orang, baik dewasa, lansia, remaja, maupun anak atau balita. Pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai diare pada balita.

Balita Penderita Diare
4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

Penyakit diare dapat menyebabkan penderitanya sering buang air besar. Pada umumnya diare terjadi karena makanan dan minuman yang terpapar oleh beberapa faktir seeprti bakteri dan virus.

Namun perlu di ketahui bahwa diare ini dapat di atasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah buah.  Oleh sebab itu, perlu di ketahui bahwa ada beberapa jenis buah yang direkomendasikan untuk balita. Berikut adalah buah untuk balita penderita diare sebagai berikut :

Buah Pisang

4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat diare. Karena buah pisang memiliki kandungan pektin yang dapat membantu meredakan diare.

Tak hanya itu, pisang juga termasuk jenis buah yang mudah dicerna dan dapat membantu menggantikan elektrolit yang hilang saat tubuh kehilangan cairan dan nutrisi akibat diare. Tidak heran jika pisang di kenal sebagai buah atau makanan terbaik untuk menyembuhkan diare.

Buah Bluberi

4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

Buah selanjutnya yang direkomendasikan untuk balita penderita diare adalah buah bluberi. Bluberi adalah buah kecil yang berwarna biru, dimana buah ini memiliki kandungan yang bisa meredakan bahkan menghentikan gejala diare.

Jika anak-anak makan blueberry saat diare, maka jenis buah ini dapat mengobati gejala penyakit diare. Namun untuk mendapatkan khasiatnya, ada baiknya jika blueberry diolah menjadi teh yang sudah ditumbuk terlebih dahulu.

Namun perlu diketahui bahwa buah ini juga memiliki kandungan yang berfungsi sebagai astringent yang mampu membuat jaringan berkontraksi, dan membantu proses keluarnya cairan dan lendir yang bersifat racun bagi tubuh.

Apa Saja Buah yang Direkomendasikan untuk Balita Penderita Diare?

Buah apel

4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

Buah apel adalah salah satu buah yang di sukai oleh banyak orang. Apel dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat. Karena kaya akan pektin yang terdapat pada buah apel bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah diare pada anak-anak maupun balita.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi atau makan apel. Apel yang di rekomendasikan hanya perlu dicuci dan direbus dengan air bersih. Setelah itu, haluskan apel agar empuk dan mudah dicerna.

See Also
Mengatasi Rambut Rontok Ibu Menyusui

Dengan mengkonsumsi apel yang sudah dihaluskan tidak hanya akan mencegah gerakan longgar pada perut. Akan tetapi juga akan memberi anak energi yang sangat dibutuhkan.

Air kelapa

Air kelapa juga direkomendasikan sebagai buah untuk mengatasi diare pada belita. Saat diare, kondisi yang paling ditakuti adalah dehidrasi akibat kehilangan terlalu banyak cairan dan elektrolit.

4 Rekomendasi Buah untuk Balita Penderita Diare

Seperti yang sudah di ketahui bahwa diare bisa membuat anak terus menerus buang air besar dan buang air kecil, sehingga banyak cairan yang terbuang percuma.

Oleh sebab itu, penanganan diare yang dapat dilakukan untuk mengisi cairan tubuh penderita dan untuk mencegah dehidrasi yang fatal adalah dengan menggunakan air kelapa. Dengan mengkonsumsi air kelapa maka dapat meredakan penyakit diare pada anak balita.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top