Now Reading
4 Trik Jitu Mengatasi Kulit Minyak Berlebihan

4 Trik Jitu Mengatasi Kulit Minyak Berlebihan

Wajah yang berminyak menjadi salah satu hal yang dikeluhkan sebagian orang. Pasalnya kulit yang berminyak kerap mengganggu penampilan. Tak hanya itu, kulit berminyak dapat memicu timbulnya jerawat. Produksi sebum yang berlebihan dapat membuat pori-pori tersumbat. Mengatasi kulit minyak berlebihan memerlukan ketelatenan yang lebih. Nah berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kulit berminyak yang berlebihan. Yuk simak hingga tuntas!

Rutin Mencuci Muka dengan Benar

Minyak memang diproduksi secara alami oleh kulit wajah. Namun jika berlebihan juga dapat membuat masalah baru di kulit wajah. Cara mengatasi kulit minyak berlebihan yang pertama yaitu mencuci wajah secara teratur. Mencuci wajah mampu untuk mengurangi minyak yang berlebihan.

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, cra mencuci wajahnya pun tak boleh asal-asalan. Kamu dapat mencuci wajah secara teratur setiap pagi, sore, dan setelah berolahraga. Cuci muka dengan menggunakan sabun lembut dan ringan. Hindari menggunakan sabun cuci muka yang mengandung pewangi, pelembab tambahan, atau mengandung bahan kimia keras karena bahan-bahan tersebut dapat memicu minyak yang berlebih.

Lakukan Eksfoliasi dengan Toner Bebas Alkohol

Seperti yang telah kamu ketahui, eksfoliasi merupakan tahapan yang penting untuk merawat kulit tidak terkecuali untuk mengurangi sebum yang berlebih. Pilihlah toner yang bisa menenangkan kulit, salah satunya berbahan yang berbahan AHA, BHA, dan PHA. Bahan aktif tersebut sudah terbukti mampu untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Pilihlah produk yang sesuai, misalnya seperti Colis AHA BHA PHA Miracle Red Toner. Toner ini sudah dikenal baik untuk mengatasi peramsalahan pada wajah. Namun sebelum mencoba toner ini, cobalah terlebih dahulu di bagian kulit yang lain untuk mengetahui apakah kulit kamu cocok atau tidak. Dapatkan produk Colis AHA BHA PHA Miracle Red Toner di ouzenmart.com/belanja.

Pastikan Kulit Wajah Kering

Cara mengatasi kulit minyak yang berlabihan yaitu dengan memastikan kulit wajah tetap kering. Pastikan kamu memastikan wajah benar-benar kering setelah mencuci muka maupun menggunakan toner. Hindari menggosok-gosok kulit wajah dengan handuk karena bisa merangsang kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak.

See Also
Membuat Badan Ramping

Memakai Masker Organik yang Tepat

Menggunakan masker organic juga bisa mngatasi kulit minyak berlebihan asalkan kamu memilih masker yang tepat. Untuk kulit wajah yan berminyak, kamu dapat menggunakan masker organic yang berbahan madu, oatmeal, lemon dan putih telur, dan lain sebagainya. Hal yang perlu kemu perhatikan adalah produk masker organic yang berbahan alami tidak dapat menjamin kamu terbebas dari risiko iritasi. Agar lebih aman, kamu dapat mencobanya di bagian kulit lainnya untuk memastikannya.

Demikian trik untuk mengatasi kulit berminyak berlebihan yang mudah untuk dilakukan. Yuk download aplikasi BeauCo di appstore dan playstore untuk mendapatkan informasi menarik seputar kecantikan. Selamat mencoba!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top