Now Reading
5 Bahan Aktif Pemutih yang Aman Tanpa Efek Samping

5 Bahan Aktif Pemutih yang Aman Tanpa Efek Samping

Bahan Aktif Pemutih

Bahan Aktif Pemutih yang Aman Tanpa Efek Samping – Wajah cerah tanpa noda hitam menjadi dambaan banyak orang baik itu perempuan maupun laki-laki. Dengan banyaknya permintaan tersebut, banyak skincare yang memiliki kandungan bahan aktif pemutih yang aman digunakan tergantung kuit masing-masing. Sebelum mencobanya, yuk intip 5 bahan aktif pemutih yang aman untuk kamu gunakan berikut ini.

Bahan Aktif Pemutih Wajah yang Aman Tanpa Efek Samping

Arbutin

Bahan Aktif Pemutih

Senyawaini sudah cukup dikenal oleh sebagian kalangan. Banyak pula skincare yang mengandung bahan aktif ini untuk membantu memutihkan wajah. Arbutin berasal dari daun kering dengan beberapa spesies tanaman berbeda. Misalnya bearberryblueberrycranberry, dan pohon pir.

Apabila kamu mengira arbutin dan alpha arbutin merupakan bahan yang sama, ternyata dugaanmu kurang tepat. Alpha arbutin merupakan senyawa yang satu tingkat lebih tinggi mengandung biosintesis murni dan mudah larut dalam air. Bahan aktif ini dipercaya mampu untuk menghilangkan noda hitam, mencerahkan, dan mencegah kulit kusam.

Niacinamide

Bahan Aktif Pemutih

Salah satu dari 5 bahan aktif pemutif yang paling terkenal yaitu niacinamide. Mungkin sebagian dari para pembaca artikel ini pernah mencoba skincare yang berbahan niacinamide. Niacinamide dapat membantu memperlambat proses pembentukan melanin ke lapisan terluar kulit.

Niacinamide ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak karena mampu untuk memproduksi sebum yang berlebih. Niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3 yang dapat memutihkan dan mengencangkan kulit. Selain itu juga mempunyai sifat anti imflamasi.

Vitamin C

Bahan Aktif Pemutih

Bahan aktif lain yang sudah terkenal khasiatnya untuk memutihkan kulit dengan aman yaitu vitamin C. vitamin C mampu untuk menghambat pertumbuhan pigmen melanin, menangkal radikal bebas dan membantu memproduksi kolagen.

Vitamin C aman digunakan untuk semua jenis kulit, baik itu kering, berminya, maupun sensitif. Bahan aktif ini juga dipercaya mampu untuk menghilangkan flex hitan dan bekas cerawat. Vitamin C ini cocok untuk kamu coba sebeai pemutih wajah!

Retinol

Bahan Aktif Pemutih

Retinol juga tidak kalah populer dengan bahan aktif lainnya. Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang mampu menjaga kesehatan kulit termasuk dalam hal mencerahkan. Bahan aktif ini juga dapat membantu meregenari kulit dan meningkatkan kolagen. Kolagen sangat penting agar kulit tetap terlihat awet muda.

See Also
Menghilangkan Komedo

Glycolic Acid dan Salicylic Acid

Bahan Aktif Pemutih

Sampai dipenghujung ulasan mengenai 5 bahan aktif pemutif yang aman kamu gunakan, Glycolic Acid dan Salicylic Acid dapat menjadi pertimbanganmu selanjutnya. Glycolic Acid dan Salicylic Acid atau biasa disebut dengan AHA, BHA mampu untuk mengeksfoliasi sel kulit mati dan membantu meregenerasinya.

Ketika sel kulit mati terangkat, maka kulit kamu akan terlihat lebih cerah. namun sebaiknya jangan gunakan bahan aktif ini bersama retinol karena bisa menimbulkan iritasi.

Demikian 5 bahan aktif pemutih yang aman dan tanpa efek samping yang dapat kamu pertimbangkan. Namun sebaiknya sebelum menggunakan skincare berbahan zat tersebut, sebaiknya kenali permasalahan kulit kamu terlebih dahulu. Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top