Now Reading
5 Cara Makeup Menutupi Jerawat Sampai Tak Terlihat!

5 Cara Makeup Menutupi Jerawat Sampai Tak Terlihat!

menutupi jerawat

Makeup Menutupi Jerawat Sampai Tak Terlihat – Jerawat merupakan permasalahan kulit yang kerap dialami oleh kebanyakan orang terutama wanita. Jerawat sering menjadi penyebab hilangnya kepercayaan diri. Namun jangan bersedih, makeup dapat membantumu mengatasinya. selain untuk mempercantik diri, makeup juga dapat untuk menutupi jerawat. Lalu bagaimana sih cara makeup menutupi jerawat ini? Yuk kita simakulasannya berikut ini.

Corrector

menutupi jerawat

Cara makeup menutupi jerawat yang pertama yaitu menggunakan corrector. Corrector penting agar dapat menyamarkan jerawat yang kamu miliki. Apabila kamu memiliki jerawat yang sangat merah, maka gunakanlah corrector yang berwarna hijau untuk menyembunyikannya. Untuk jerawat yang berwarna kecoklatan, sebaiknya kamu menggunakan corrector yang berwarna pink.

Concealer

Nah kita lanjut ke concealer. Kamu perlu memilih concealer yang sama dengan warna kulit kamu sehingga dapat menutupi warna corrector yang sebelumnya digunakan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan high coverage concealer agar dapat menutupi jerawat dengan sempurna.

Perpaduan warna antara corrector dan concealer high coverage ini akan menyembunyikan jerawatmu. Selain untuk menutupi jerawat, concealer juga dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah lainnya. Misalnya seperti bintik hitam, bekas jerawat, pori-pori dan lain lain. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih warna ya, ladies.

Foundation atau BB Cream

Sebenarnya langkah cara makeup menutupi jerawat yang satu ini bersifat optional atau anda dapat menggunakan maupun tidak. Nemun untuk hasil yang lebih sempurna dan ingin meratakan warna wajahmu, kamu dapat menggunakannya. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Gunakan foundation atau BB cream ini merata ke seluruh wajah.

Bedak

Apabila kamu tidak mau menggunakan foundation atau BB cream, kamu dapat langsung menggunakan bedak. Bedak juga dapat digunakan setelah menggunakan foundation atau BB cream. Bedak berguna untuk memastikan corrector dan concealer tidak bergerak sehinga jerawat tersebut tetap tertutupi dengan baik.

See Also

Selain itu, bedak juga digunakan untuk meningkatkan coverage sehingga jerawat akan semakin tertutupi.  Bedak juga dapat mengkontrol prosuksi minyak pada wajahmu. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan eye brush untuk membantu mengaplikasikannya.

Setting Spray

Yang terakhir, jangan lupa untuk menyemprotkan setting spary agar makeup yang kamu gunakan bertahan lama. Jadi semua produk wajah yang kamu gunakan akan stay di di wajah kamu all day all night. Tidak hanya itu, penggunaan setting spray dapat digunakan untuk mengontrol prosuksi minyak. Jadi jangan lewatkan langkah penting ini ya!

Itulah cara makeup menutupi jerawat yang dapat kamu coba. Alat dan produk makeup yang digunakan pun sangat simple dan caranya pun mudah banget kan? Pastinya kamu gak sabar untuk mencobanya. Jangan lupa untuk menggunakan skincare sebelumnya ya agar kulit wajahmu semakin sehat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top