Now Reading
5 Cara Mengatasi Jerawat dan Membuat Wajah Terasa Halus

5 Cara Mengatasi Jerawat dan Membuat Wajah Terasa Halus

Bagi setiap orang tentunya tidak ingin wajahnya berjerawat dalam waktu yang lama. Mereka akan melakukan berbagai cara agar bisa mengatasi jerawat yang muncul di wajah. Walaupun jerawat merupakan salah satu masalah yang sering mengancam kesehatan kulit yang sangat umum dialami oleh kebanyakan orang, tapi saat jerawat muncul secara tiba – tiba, pastinya akan sangat menjengkelkan dan mengganggu.

Mengatasi jerawat
Mengatasi jerawat

Jadi tidak heran apabila banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat yang muncul. Bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah jerawat di wajah, maka anda bisa menyimak 5 cara untuk mengatasi jerawat dan membuat wajah terasa halus di pembahasan berikut ini yang dapat anda coba terapkan. Berikut adalah cara – cara yang dapat Anda lakukan, antara lain :

Apa Saja 5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Jerawat dan Membuat Wajah Terasa Halus ?

Gunakan Pelembab yang Mengandung Salicylic Acid

Senyawa yang satu ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari pelembab untuk kulit berjerawat. Salicylic acid adalah kandungan yang tidak hanya bisa membantu meringankan gejala jerawat di kulit acne prone saja, akan tetapi Salicylic acid  ini juga dapat mengelupas sel – sel kulit mati supaya tidak menumpuk di permukaan kulit.

Hal yang perlu anda perhatikan bahwa salicylic acid bisa memicu kulit kering. Maka dari itu jika anda sudah menggunakan pelembab yang memiliki kandungan salicylic acid, sebaiknya anda menghindari penggunaan produk lain yang juga memiliki kandungan tersebut.

Gunakan Toner untuk Kulit Berjerawat

Selain menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat, anda juga harus menggunakan toner yang khusus untuk kulit berjerawat. Terutama yang memiliki kandungan seperti aloe vera, arbutin, niacin, cica, tea tree oil, AHA, BHA, dan PHA.

Salah satu toner yang dapat mengatasi jerawat dan membuat wajah terasa halus yaitu produk Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner. Toner dari brand Colis AHA BHA PHA ini memiliki kandungan yang disebut diatas.

Selain bisa mengatasi jerawat yang meradang, toner ini juga dapat mencerahkan wajah, melembabkan, mengatasi minyak berlebih, dan banyak manfaat lainnya yang terdapat dalam toner ini.

Cara untuk menggunakannya cukup mudah yaitu anda hanya perlu menuangkan toner ini di kapas. Kemudian usapkan ke seluruh wajah secara merata, dan diamkan hingga toner bisa menyerap secara sempurna. Toner ini dapat anda pakai di pagi dan malam hari.

See Also

Gunakan Aspirin

Aspirin sangat cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Dengan adanya kandungan asam salisilat di dalam aspirin sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih. Maka dengan begitu pori – pori tidak akan tersumbat lagi.

Cara untuk mengatasi jerawat ini sangat direkomendasikan oleh dermatologis. Caranya yaitu, tumbuk aspirin memakai sendok lalu campurkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian aplikasikan langsung pasta tersebut di daerah wajah yang berjerawat.

Pakai Es Batu

Cara pertama yang bisa anda coba untuk mengatasi jerawat yaitu menggunakan es batu. Cara ini dapat meredakan jerawat yang sedang meradang dan kemerahan.

Caranya yaitu balut es batu dengan menggunakan kain yang tipis, kemudian tempelkan di jerawat selama kurang lebih 4 menit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya beberapa kali hingga jerawat kempes. Semoga artikel ini bermanfaat .

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top