Now Reading
5 Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

5 Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Rama

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung – Jerawat tak hanya bisa tumbuh di wajah saja, namun bisa juga tumbuh di bagian kulit yang lain, termasuk tumbuh di punggung. Penyebab tumbuh jerawat di punggung umumnya sama seperti penyebab jerawat tumbuh di wajah. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat di punggung seperti perubahan hormon, efek samping obat-obatan, stress, sering berkeringat, dan faktor genetik.

Kamu tidak usah khawatir karena jerawat yang ada di punggung kamu sulit dihilangkan, karena di artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung. Berikut 5 cara menghilangkan jerawat di punggung

1.Hindari Mengkonsumsi Makanan yang Dapat Menimbulkan Jerawat

Apa Bedanya Indeks Glikemik dengan Beban Glikemik Makanan?
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Hindari makanan yang mengandung gula atau memiliki indeks glikemik yang tinggi, karena dapat menyebabkan munculnya jerawat. Maka dari itu sebaiknya kamu membatasi konsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi. Makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi seperti, seperti tepung terigu, makanan cepat saji, Gula pasir, roti francis, kentang, nasi putih dan minuman bersoda.

2.Jangan Menggunakan Pakaian yang sempit

Ini 11 Bahayanya Jika Pakaian Anda Terlalu Ketat - inilah.com #Mozaik
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Pakaian yang sempit dapat memperparah jerawat di punggung, sebab keringat dan kotoran akan mudah menggesek kulit. Jadi pakailah pakaian yang longgar.

3.Jaga Kebersihan Pada Tubuh

5 Kesalahan Cara Mandi Para Lelaki, No 3 Jangan Samakan dengan Urusan  Ranjang! - Halaman all - Tribun Manado
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Setelah kita beraktvitas sehari-hari tentu saja keringat, kotoran, minyak menumpuk di kulit kita. Sehingga dapat meyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat di punggung lebih mudah muncul. Oleh karena itu setelah kita beraktivitas baik bekerja, berolahrga, ataupun bermain. Sebaiknya kita membersihkan diri kita dengan mandi untuk membersihkan kotoran yang ada di kulit kita dan juga menyingkirkan bakteri yang dapat membuat jerawat muncul. Selain itu setelah kita beraktivitas cuci pakaian kita setelah dipakai untuk kegiatan sehari-sehari.

4.Gunakan Scrub Pada Kulit

Hempas Jerawat Punggung dengan Pilihan Body Scrub Berikut Ini, Cobain Yuk!  - Semua Halaman - Stylo
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Punggung lebih banyak menghasilkan kelenjar sebaceous (minyak) daripada bagian tubuh yang lainnya. Banyaknya minyak memungkinkan dapat menumbuhkan jerawat di punggung. Maka dari itu gunakan scrub 1-2 kali dalam seminggu. Scrub berfungsi untuk membuka pori-pori kulit yang menyumbat dan juga mengangkat sel-sel kulit mati.

See Also

5.Menggunakan Sabun Khusus Untuk Menghilangkan Jerawat Punggung

Apakah Sabun Batangan Aman Digunakan Selama Pandemi Corona? Halaman all -  Kompas.com
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Jika permasalahan jerawat punggun tak membaik juga, alangkah baiknya kamu untuk membeli sabun mandi dengan formula khusus, seperti sabun dengan kandugan asam salisilat. Tak hanya itu pilihlah sabun yang dengan bahan natural dan memiliki mosturizer.

Demikian artikel kali ini, semoga bisa membantu kamu untuk mengatasi permasalahan jerawat di punggun, bila jerawat masih ada sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top