Now Reading
5 Cara Mengatasi Ketombe Kering di Rambut

5 Cara Mengatasi Ketombe Kering di Rambut

Mengatasi Ketombe Kering

Cara Mengatasi Ketombe Kering di Rambut- Ketombe merupakan salah satu masalah pada rambut, dimana ketombe itu sendiri adalah serpihan kulit kepala berwarna putih atau keabu-abuan. Serpihan ini mudah terlihat di kepala, sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.

mengatasi ketombe kering
mengatasi ketombe kering

Penyebab utama munculnya ketombe adalah kurangnya menjaga kebersihan kulit kepala, dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai. Penting bagi Anda untuk mengetahui, bagaimana sih cara mengatasi ketombe kering? Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai cara yang dapat dilakukannya. Berikut kami ulas sedikit cara mengatasi ketombe kering di rambut, meliputi :

Bagaimana Mengatasi Ketombe Kering dengan Lidah Buaya?

1. Keramas Secara Rutin

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketombe kering adalah keramas secara rutin, terutama bagi Anda yang memiliki rambut yang berminyak. Ini dilakukan dengan tujuan agar sel kulit mati dan kotoran di kulit kepala bisa terangkat.

Pada saat keramas, pastikan Anda mencuci rambut menggunakan shampo anti ketombe yang memiliki kandungan ketoconazole, zinc pyrithione, selenium sulfide dan salicylic acid.

Selain membantu menghilangkan ketombe, keramas dengan shampo yang terbuat dari bahan tersebut juga dapat meredakan gejala gatal pada kulit kepala yang diakibatkan oleh munculnya ketombe.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketombe kering adalah jeruk nipis. Jeruk merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki banyak khasiat. Buah yang kaya akan vitamin C bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Vitamin C dalam buah jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menebalkan rambut, dimana buah ini juga dapat mengatasi kebotakan rambut. Manfaat lain dari jeruk nipis adalah mengatasi ketombe ketombe kering yang muncul di rambut.

Mengatasi ketombe menggunakan jeruk nipis dilakukan dengan cara peras jeruk nipis. Ambil airnya dan campurkan dengan air bersih secukupnya. Lalu oleskan pada rambut dan tunggu beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit kepala. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Lidah Buaya

Selain menggunakan jeruk nipis, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi ketombe kering. Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat. Tidak heran jika banyak dari sebagian orang yang beranggapan bahwa ketombe dapat diatasi dengan lidah buaya.

Sebab, kandungan dalam lidah buaya seperti protein, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin A, dan lain sebagainya. Juga mampu menghilangkan kotoran pada rambut termasuk ketombe, sehingga menggunakan lidah buaya juga membuat rambut semakin hitam dan berkilau.

Mengaplikasikannya dilakukan dengan cara menghaluskan lidah buaya secukupnya. Lalu, oleskan  pada permukaan kulit kepala secara merata, tunggu hingga meresapke kulit kepala. Kemudian bilas menggunakan shampo dan air bersih.

4. Minyak Kemiri

Terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi ketombe kering yaitu menggunakan minyak kemiri. Menghilangkan ketombe menggunakan minyak kemiri dilakukan dengan cara mengoleskan minyak pada rambut secara rata, ini dilakukan sebelum keramas.

Lalu, diamkan dalam waktu kurang lebih dari 30 menit. Kemudian keramas menggunakan shampo yang sesuai dengan rambut.

Dari penjelasan diatas, tentunya Anda sudah tau apa saja bahan alami yang bisa digunakan. Namun kami juga akan memberikin sedikit informasi yang cocok bagi Anda.

5. Crestine

CRESTINE ANTI HAIR FALL SHAMPOO

Crestine Anti Hair Fall Shampoo membantu dalam MElembabkan dan memperbaiki tekstur rambut untuk mengurangi rambut rontok karena kerusakan. Tindakan mendalam dapat menyehatkan kulit kepala Anda sehingga rambut segar dan berkilau sepanjang hari. Dengan demikian, membantu mengurangi kerontokan rambut yang berlebihan setiap hari.

Cara Pemakaian : basahi rambut dgn air gunakan sampo sampai berbusa dan bilas sampai bersih. Untuk hasil terbaik, ikuti dengan Crestine Japanese Spa Treatment dan Crestine Hair Tonic.

See Also
natural facial whitening mask

Bahan: Aqua, Sodium Laureth Sulfat, Ammonium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Alaninate, Dimethiconol, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Kernel Diethanolamide, Polyquaternium-7, Carbomer, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Zinc Pyrithione, Metil Alkohol, Triethanolamine, Polyquaternium -10, Menthol, PEG-45M, Tetrasodium EDTA, Climbazole, Sodium Chloride, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance.

CRESTINE JAPANESE SPA TREATMENT

Crestine Japanese Spa Treatment diperkaya dengan Juglans Regia (Walnut) Shell Extract yang membantu membersihkan kulit kepala dengan lembut. Perawatan ini efektif mengelupaskan kulit mati, menghilangkan minyak yang menumpuk. Aroma yang menyegarkan tetap bertahan pada setiap aplikasinya, membuat rambut menjadi ringan dan mudah diatur.

Cara Pemakaian : Oleskan perawatan secara merata ke seluruh rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 3 menit dan bilas sampai bersih.

BAHAN : Aqua, Cetyl Alcohol, Glycerin, Mineral Oil, Dimethiconol, Amodimethicone, Menthol, Methylparaben, Cetrimonium Chloride, Propyl Paraben, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Juglans Regia (Walnut) She

Selain Diatas, ada banyak informasi lainnya yang bisa anda temukan di Beaufo.co. Anda bisa mengakses laman BeauCo untuk mendapatkan informasi tersebut, namun akan lebih mudah bila anda mendownload aplikasinya. Aplikasi BeauCo bisa anda download dengan gratis di playstore atau appstore dan dapatkan berbagai fitur menariknya. Anda juga bisa konsultasi kecantikan gratis di aplikasi tersebut loh.

Ingin Produknya kamu bisa melakukan pembelian dengan menggunakan URL ini https://ouzenmart.com/brand/crestine , Selamat mencoba dan terima kasih

Artikel ini diposting BeauCo Apps

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top