Now Reading
5 Cara Mengatasi Radang Usus Buntu paling ampuh

5 Cara Mengatasi Radang Usus Buntu paling ampuh

Avatar
Cara mengatasi radang usus buntu

Cara Mengatasi Radang Usus Buntu – Usus buntu merupakan salah satu organ kecil berbentuk kantong tipis dengan ukuran panjang 5 hingga 10 cm yang terhubung ke usus besar. Usus buntu berfungsi untuk memproduksi dan menyimpan mikroba yang baik untuk usus manusia. Sehingga penting bagi kita untuk menjaga kesehatan usus buntu.

Cara mengatasi radang usus buntu
Cara mengatasi radang usus buntu

Sementara pada saat menderita radang usus buntu, penderita akan merasakan beberapa gejala seperti merasakan nyeri pada perut, mual dan muntah, serta kehilangan nafsu makan. Oleh sebab itu, penting  bagi Anda untuk mengatasi radang usus buntu. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk Cara mengatasi radang usus buntu, sebagai berikut :

Mengkonsumsi Air Secukupnya

Botol Air, Air, Botol, Minum, Haus
Cara mengatasi radang usus buntu

Cara pertama yang perlu di lakukan untuk mengatasi radang usus buntu adalah minum atau mengkonsumsi air secukupnya. Karena dengan minum air secukupnya dapat menyeimbangkan makanan berserat yang telah Anda konsumsi sebelumnya.

Selain itu, air yang cukup juga berfungsi untuk mendukung kinerja usus dan fungsi serat makanan di usus. Hal ini dapat di lakukan dengan cara mengkonsumsi air minimal 8 gelas per hari.

Mengkonsumsi Makanan yang Berserat

Cara mengatasi radang usus buntu

Cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk mengatasi radang usus buntu adalah mengkonsumsi makanan yang berserat. Makanan yang berserat tentunya adalah makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin, seperti buah dan sayuran.

Sementara seseorang yang kekurangan makanan berserat dapat memicu terjadinya penyumbatan usus buntu. Sedangkan penyumbatan usus buntu bisa terjadi karena di sebabkan oleh fecalit.

Fecalite adalah penumpukan feses yang mengeras. Sehingga dalam kondisi seperti ini dapat di atasi dengan mengkonsumsi makanan yang berserat.  Serat makanan dapat membantu menarik lebih banyak air ke dalam usus besar sehingga tinja lunak dan mudah keluar dari tubuh.

Selain itu, serat juga menstimulasi buang air besar secara normal. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak dari seseorang yang sering mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.

See Also
Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

Bagaimana Cara Mengatasi Radang Usus Buntu?

Menghindari Pekerjaan Berat

Menghindari suatu aktivitas atau pekerjaan yang berat adalah salah satu cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi radang usus buntu. Pekerjaan berat yang perlu di hindari seperti menggendong anak, aktif bermain dengan anak, dan  memindahkan furnitur berat.

Sehingga jika Anda sudah merasa lelah dengan aktivitas yang sudah di kerjakan. Maka disarankan agar tidak memaksa untuk melanjutkan pekerjaan tersebut. Hal ini dapat di lakukan untuk mengatasi terjadinya radang usus buntu pada tubuh Anda.

Konsultasi dan Melakukan Pemeriksaan ke Dokter

mengatasi radang
Cara mengatasi radang usus buntu

Selain beberapa cara yang sudah di jelaskan di atas, maka cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi terjadinya penyakit usus buntu adalah melakukan pemeriksaan medis dan konsultasikan pada dokter. Dengan begitu, dokter akan memberi dan merekomendasikan obat yang dapat di konsumsi untuk mengatasi radang usus buntu.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi radang usus buntu. Semoga dengan penjelasan di atas, kita dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top