Now Reading
5 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

5 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Avatar
Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok- Merawat rambut merupakan salah satu hal yang di lakukan oleh setiap orang. Rambut ini adalah bagian utama yang membuat seseorang bisa tampil lebih lebih keren.

merawat rambut
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Tidak sedikit orang yang melakukan perawatan rambut dengan tujuan untuk menghasilkan rambut yang lebih baik, seperti tidak mudah rontok.Rambut rontok adalah masalah yang sering di alami oleh seseorang. Adapun cara yang dapat di lakukan untuk merawat rambut agar tidak rontok sebagai berikut :

Menggunakan Teh Hijau

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan senyawa antioksidan serta vitamin A dan vitamin B yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut.

Mengoleskan Minyak Kelapa pada Rambut

Cara Merawat Rambut
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Cara lain yang dapat dilakukan untuk merawat rambut adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut.  Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak yang dapat menembus ke dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut.

Dengan kandungan yang ada pada minyak kelapa bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengoleskan minyak tersebut pada kepala di area rambut. Biasanya minyak kepala digunakan sebelum atau sesudah keramas.

Gunakan Pantene Hair Loss Treatment Shampoo

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Pantene Hair Loss Treatment Shampoo merupakan salah satu jenis shampo yang dapat di gunakan untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok. Rambut rontok disebabkan oleh kondisi rambut dan kulit kepala yang tidak ternutrisi dengan baik.

Oleh karena itu diperlukan shampo yang bergizi seperti Pantene Hair Loss Treatment Shampoo agar rambut kuat dan terawat dari akar hingga ujung rambut. Shampo ini dapat digunakan oleh semua orang baik oleh pria maupun wanita.

Tidak sedikit orang yang menyukai shampo jenis ini.  Produk dari Pantene ini dilengkapi dengan pencegah rambut rontok. Sehingga dengan menggunakan shampo tersebut Anda bisa memiliki rambut yang indah serta membuat rambut Anda lebih berkilau dan sehat.

See Also
Penyebab Munculnya Ketombe

Bagaimana Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok?

Mengkonsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Cara lain untuk merawat rambut adalah mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat adalah makanan yang kaya nutrisi, seperti zat besi, protein, dan vitamin B12 yang bisa berfungsi untuk memperkuat kondisi rambut. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi maka dapat mengahasilkan rambut yang lebih baik.

Menjaga Kebersihan Rambut

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Dari beberapa cara yang sudah di jelaskan di atas, ternyata menjaga kebersihan rambut adalah hal penting yang harus dilakukan. Dalam hal ini pastikan untuk mencuci rambut secara rutin agar kulit kepala terbebas dari segala debu dan kotoran yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Pada saat membersihkan rambut dengan keramas, maka gunakan shampo dengan formula yang lembut agar tidak mengikis nutrisi alami pada rambut. Hal ini dapat dilakukan dengan tujuan untuk merawat rambut agar bisa menghasilkan rambut yang lebih baik.

Demikian pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai cara untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok. Semoga artikel ini bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (16)
  • Kalau minyak kelapa aku sudah coba, kalau teh hijau belum pernah..memang kerontokan pada rambut bisa jadi masalah jika tidak segera ditangani kebotakan bisa terjadi. Dan shampo yang lembut seperti Pantene bisa jadi solusi

  • Emang ye, urusan rawat-merawat mahkota ini nggak bisa diremehkan. Selain nutrisi yang bagus dari dalam dengan konsumsi makanan yang bagus buat rambu, cara merawat rambut rontok juga bisa dilakukan dari luar dengan shampoo terbaik. Ah, Daebak sekali

  • Aha iya ya kebersihan rambut penting banget biar rambut gak rontok, Pantene Hair Loss Treatment Shampoo solusi banget ya mba sudah bantu bersihin optimal,, Dia kasi gizi ke rambut kita juga.

  • Sebagian kita kalo masih merasa rambutnya baik-baik aja kadang cuek terus. Gitu udah rusak parah atau rontok langsung kelimpungan.
    Ternyata merawat rambut cukup simpel ya kak.. dengan nutrisi seimbang, rambut pun akan merasakan manfaatnya.

  • sepakat banget sih ini, aku dulu juga sering mengoleskan minyak kelapa ke rambut, diajarin mbah biar rambutnya bagus katanya. hhh
    kl sekarang udah nggak telaten dan susah menemukan minyak kelapa yang murni, jadi ya cuma pake shmapoo Pantene 😀

  • terkadang faktor stres dan konsumsi makananya yang gk sehat bisa juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Dulu dikasih sama mama minyak kelapa tapi sekarang untuk jaga kesehatan pake lidah buaya.

  • Emang katanya sih ada faktor hormon kak salah satu penyebab rambut rontok..tapi kalau ditreatment dengan produk perawatan rambut yang tepat pasti akan berkurang ya kerontokkan rambut ini

  • Pakai teh hijau sangat menggoda karena kandungannya bagus, sayang di Balubur Limbangan, Garut belum lihat teh hijau bubuk alias matcha jadinya belum bisa coba.
    Yah, pakai Pantene lebih praktis karena mudah didapat di toko sampai pasar. Bahkan warung dekat rumah. Wangi samponya enak dan lembut. Saya suka.

  • Wah ternyata Pantene yang ini memang khusus untuk rambut rontok ya. Aku nggak merhatikan keterangannya sih di kemasannya. Cuma, aku makai Pantene karena memang suka aromanya.

  • Aku jg pernah nih treatment pakai teh hijau. Cuman jadi ngga rutin, karena males hehehe.
    Thanks tipsnya kak, pas banget lg pengen benerin rambut yg rontok tiap hari

  • aku sekarang rajin nih mba merawat rambut, rajin pakai conditioner, hair mask, creambath dan vitamin untuk mencegah kerontokan rambut makin menjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top