Now Reading
5 Cara Merawat Rambut Rontok Alami Bisa Kembali Lebat

5 Cara Merawat Rambut Rontok Alami Bisa Kembali Lebat

Cara Merawat Rambut Rontok Alami Bisa Kembali Lebat – Masalah rambut yang sering dialami adalah rambut rontok. Jika rambut rontok terjadi secara berlebihan, akan membuat rambutmu semakin tipis dan bisa terjadi kebotakan. Maka dari itu diperlukannya cara untuk merawat rambut rontok alami agar rambut kembali lebat. Penasaran? Yuk simak penjelasannya hingga tuntas!

Lidah Buaya

Merawat Rambut Rontok

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan baik itu kulit maupun rambut. Cara merawat rambut rontok alami dengan lidah buaya sudah menjadi rahasia umum. Lidah buaya sendiri sudah menjadi kandungan di merk merk shampoo ternama.

Manfaat lidah buaya yaitu seperti menebalkan rambut, menyuburkan rambut, menghitamkan rambut, penghilang ketombe, memutihkan wajah, memutihkan kulit, dan menyembuhkan luka. Kamu hanya perlu mengambil satu tangkai lidah buaya, lalu belah menjadi dua secara horizontal, usapkan gel yang ada di tengah-tengah pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

Minyak Zaitun

Merawat Rambut Rontok

Sejumlah kandungan bermanfaat dalam minyak zaitut dapat menjadi alasan mengapa minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut karena kerontokan. Kandungan yang ada dalam minyak zaitun yaitu vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate dan lainnya.

Cara menebalkan rambut dengan minyak zaitun mudah saja. Pertama, oleskan minyak pada kulit kepala setiap sebelum keramas kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dan lanjutkan dengan keramas.

Minyak Kelapa

Cara merawat rambut rontok alami yang dapat kamu coba selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa murni adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga menghasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah. Oleskan minyak kelapa murni tersebut pada kulit kepala setiap sebelum keramas.

Bawang Merah

Bawang merah memiliki bau yang tajam dan menyengat. Namun ternyata bwang merah ini bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut loh. Caranya juga mudah, haluskan bawang merah secukupnya lalu ambil sarinya. Setelah itu oleskan ke kulit kepala serta diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan shampoo.

Kemiri

Mungkin kamu sering mendengar manfaat kemiri untuk menebalkan rambut sebelumnya. Cara menebalkan rambut dengan kemiri ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Selain untuk merawat rambut rontok alami, kemiri juga dapat membuat rambut sehat dan berkilau.

Caranya, tumbuk halus kemiri lalu oleskan pada kulit kepala selama 30 menit atau cara kedua dengan menggunakan minyak kemiri yang juga dioleskan pada kulit kepala selama 30 menit.

Nah itulah beberapa cara merawat rambut rontok alami agar bisa menebalkannya kembali. Update terus informasi seputar kecantikan melalui aplikasi BeauCo yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore secara gratis!

See Also

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

Tag : Cara Merawat Rambut Rontok Alami Bisa Kembali Lebat

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top