Now Reading
5 Cara Perawatan Bibir Kering Secara Alami

5 Cara Perawatan Bibir Kering Secara Alami

Avatar
Perawatan Bibir Kering

Namun kini kamu tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk mengatasi masalahmu ini. Salah satunya dengan perawatan sederhana atasi bibir kering. Yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Perawatan Bibir Kering Secara Alami

Bibir kering adalah kondisi di mana bibir berada dalam kondisi yang kurang baik. Hal ini biasanya terjadi karena kekurangan kelenjar minyak sehingga bibir menjadi kering bahkan bisa juga pecah-pecah. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan bibir kering, namun kini kamu tidak perlu cemas karena perawatan sederhana atasi bibir kering bisa menjadi solusi.

Menggunakan Lip Balm

Perawatan Bibir Kering
Perawatan Bibir Kering

Lip balm sebagai salah satu produk bibir yang mengandung bahan pelembab bisa menjadi solusi permasalahanmu. Selain melembabkan, lip balm juga bisa menjadi dasar lipstick dan memberikan rona cerah di bibirmu. Penggunaan rutin dari lip balm akan memberikan dampak menyehatkan, melembutkan, dan melindungi bibir dari sinar UV. Lip balm adalah salah satu perawatan sederhana atasi bibir kering.

Hindari Mengganti Lipstik Terlalu Sering

Perawatan Bibir Kering

Terlalu sering mengganti lipstick terutama yang berjenis matte akan memengaruhi kondisi bibirmu. Lipstick yang terlalu sering diganti akan menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh sebab itu usahakan hanya menggunakan satu jenis lipstik untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibirmu. Ini merupakan salah satu perawatan sederhana atasi bibir kering.

Rajin Minum Air

Tidak hanya perawatan dari luar, Perawatan Bibir Kering dari dalam juga diperlukan untuk mengatasi masalah bibir kering ini. Salah satunya adalah dengan meminum air yang cukup. Jika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka bibir akan tampak lebih sehat dan terhindar dari kering bahkan pecah-pecah. Ini adalah perawatan sederhana atasi bibir kering yang juga bermanfaat untuk kesehatanmu.

See Also
jerawat membandel

Menggunakan Masker Madu

Sebagai salah satu bahan alami yang bermanfaat, madu juga bisa perawatan bibir kering. Gunakan madu setiap sebelum tidur secara tipis dan biarkan madu meresap selama kamu tidur, lalu bilas saat pagi hari. Lakukan ini secara rutin untuk memberikan hasil yang maksimal dan menyehatkan bibirmu. Cara alami ini merupakan salah satu perawatan sederhana atasi bibir kering.

Melakukan Eksfoliasi

Perawatan Bibir Kering dengan cara Melakukan Eksfoliasi merupakan cara untuk mengangkat kulit mati menggunakan pasta gigi maupun scrub bibir. Cara ini akan mengangkat kulit mati yang ada di bibirmu dan membuat bibirmu tampak lebih sehat dan merona. Jika dilakukan secara rutin akan memberikan kesan halus dan mencegah bibir menjadi kering. Ini adalah perawatan sederhana atasi bibir kering yang bisa kamu coba.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top