Now Reading
5 Fungsi Serum Wajah Terbaik

5 Fungsi Serum Wajah Terbaik

Sedang mengalami masalah kulit? Mungkin ada sesuatu hal yang menyebabkan masalah kulit itu bisa terjadi, seperti terkena kotoran, salah menggunakan suatu produk, atau lainnya.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan kulit yang kamu hadapi tersebut? Cobalah serum untuk mengatasinya, karena serum mengandung berbagai formula yang bisa mengatasi masalah kulitmu. Sebelum memilih produk yang tepat, kamu perlu mengetahui beberapa fungsi serum wajah berikut ini.

Mengurangi Produksi Minyak Berlebih

Apabila kulit kamu termasuk ke dalam tipe berminyak, kamu bisa memilih serum yang mengandung zat untuk mengurangi produksi minyak. Pasalnya, serum wajah tidak mengandung minyak sehingga minyak yang berlebih pada kulit mampu dikendalikan. Penggunaan serum ini cocok bagi kamu yang ingin menggunakan produk skincare yang memiliki bahan dasar ringan dan tidak lengket.

Mengurangi Noda Hitam di Kulit Wajah

Fungsi serum wajah yang selanjutnya yaitu untuk mengurangi atau menyamarkan noda hitam di kulit wajah. Noda hitam tersebut bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengandung UV. Selain itu, jga bisa disebabkan oleh bertambahnya usia.

Serum wajah yang mengandung asam glikolat terbukti dapat mengurangi noda atau bintik hitam. Banyak penelitian yang mengatakan jika serum yang mengandung asam glikolat dapat secara signifikan menurunkan tingkat keparahan bintik hitam. manfaat glikolat ini juga dipercaya lebih baik dan efektif dibandingkan dengan perawatan laser dan produk perawatan kulit lainnya yang dapat menghilangkan noda hitam di wajah dengan lebih cepat.

Mengurangi Kerutan dan Mengenyalkan Kulit Wajah

Serum yang mengandung Hyaluronic acid dan vitamin C dikenal mampu untuk mengurangi kerutan dan membuat kulit wajah tampak lebih kenyal. Pasalnya kedua zat tersebut merupakan kunci untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Hyaluronic acid telah terbukti dalam sejumlah mampu untuk memperlambat penuaan kulit karena bisa memperbaiki kulit yang rusak. Kedua zat tersebut juga mampu untuk menaga kelembapan kulit mu lho!

See Also

Mengangkat Sel Kulit Mati

Bagi kamu yang mengalami masalah kulit dengan komedo, pori-pori yang membesar maupun jerawat, mungkin disebabkan oleh sel kulit mati yang menyubat pori-pori. Nah serum yang mengandung AHA dan BHA seperti asam laktat dan asam malat dapat elapisi kulit kembali agar terasa lebih halus merata dan dapat mengangkat sel kulit mati.

Menghilangkan Kulit Kusam

Fungsi serum wajah selanjutnya yaitu untuk menghilanhkan kulit kusam. Kulit kusam terjadi karena berbagai macam penyebab seperti karena faktor usia, produksi sebum yang berlebihan, dan lainnya. Nah, serum yang memiliki fungsi golden micro-reflectors dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru sehingga dapat memulihkan kulit kusam.

Sudah tahu kana pa saja fungsi serum wajah? Dengan begitu, kamu tidak akan ragu lagi untuk membeli serum wajah. Namun tetap berhati hati ya dengan kandungan di dalamnya, mungkin saja tidak cocok denganmu. Update informasi seputar kecantikan lainnya melalu aplikasi BeauCo secara gratis!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top