Now Reading
5 Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

5 Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

Avatar
Jenis Buah

Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi- Mpasi atau disebut dengan bayi yang memasuki usia setengah tahun (6 bulan). Saat ini tentunya bayi akan telah tumbuh lebih aktif, lebih pintar, dan kuat. Pada usia 6 bulan adalah saat si kecil dapat menerima makanan padat untuk pertama kalinya.

Jenis Buah
Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

Oleh sebab itu, dibutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk menunjang segala aktivitasnya. Ada beberapa makanan yang di rekomendasikan untuk Mpasi atau bayi yang usia 6 bulan salah satunya adalah buah.

Tidak sedikit ibu yang memberikan buah pada anaknya untuk meningkatkan pertumbuhan anak dengan menggunakan buah. Dalah hal ini ada beberapa jenis buah untuk Mpasi. Berikut adalah buah yang direkomendasikan, diantaranya meliputi :

Buah Pepaya

Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

Pepaya merupakan salah satu buah yang teksturnya lembut. Pepaya di kenal sebagai buah yang mengandung banyak enzim papain yang berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan. Selain itu, zat besi dan asam folat di dalamnya dapat membantu proses perkembangan otak.

Sehingga dapat dikatakan bahwa pepaya juga bisa di konsumsi oleh bayi pada usia 6 bulan ke atas. Pepaya yang mengandung kalsium dan seng yang cukup tinggi, dapat meningkatkan perkembangan otak. Selain itu, pepaya juga memiliki kandungan vitamin A, sehingga sangat baik untuk pertumbuhan bayi.

Buah Alpukat

Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

Buah selanjutnya adalah Alpukat. Buah Alpukat adalah buah yang sangat cocok dijadikan sebagai makanan pendamping ASI. Buah ini memberikan rasa yang ringan dan bisa membuatnya disukai oleh anak. Sementara Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh yang bagus untuk bayi.

Kandungan lemak pada Alpukat inilah yang dibutuhkan sebagai sumber energi bayi tanpa perlu khawatir akan obesitas. Alpukat juga mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium dan magnesium. Oleh sebab itu, dengan kandungan yang ada pada buah Alpukat dipercaya dapat meningkatkan perkembangan anak.

Apa Saja Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi?

Buah Pisang

Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

Buah pisang juga dikenal sebagai buah terbaik untuk makanan pendamping ASI. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang cukup banyak, seperti fosfor, vitamin A, kalium, dan asam folat.

See Also
efek samping buah tomat

Buah pisang juga memiliki kandungan serat yang dapat meningkatkan pencernaan pada bayi. Tidak sedikit ibu yang memberikan buah pisang pada bayi. Sebab, buah ini sangat terkenal dan populer dan sudah lama menjadi makanan pendamping ASI.

Buah Naga

Jenis Buah yang Direkomendasikan untuk Mpasi

Dari beberapa buah di atas, ternyata buah naga juga merupakan salah satu buah yang di anggap sebagai makanan pendamping ASI. Buah ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang manis dan asam, dan tidak memiliki aroma yang mencolok.

Buah naga memiliki kandungan paling banyak kalsium, fosfor dan vitamin. Sementara nutrisi dalam kandungan ini dibutuhkan untuk perkembangan si bayi. Namun kandungan yang terdapat pada buah naga tidak hanya itu.

Akan tetapi buah ini juga mengandung sumber nutrisi yang baik untuk bayi usia 6-12 bulan (Mpasi). Oleh sebab itu, dengan memberikan buah naga sebagai makanan pendamping ASI pada bayi, bisa menjadikan pertumbuhan bayi semakin membaik.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top