Now Reading
5 Jenis Buah yang Memiliki Khasiat Vitamin C

5 Jenis Buah yang Memiliki Khasiat Vitamin C

vitamin c

Jenis Buah yang Memiliki Khasiat Vitamin C- Mengonsumsi makanan sehat adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu makanan sehat yang bisa dikonsumsi adalah buah yang memiliki khasiat vitamin C.

Khasiat Vitamin C
Khasiat Vitamin C

Bahkan Vitamin C mengandung antioksidan yang berperan untuk melawan beragam penyakit seperti radikal bebas penyebab kanker, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Adapun jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C, sebagai berikut :

Leci

Leci merupakan salah satu jenis buah yang didalamnya memiliki khasiat vitamin C. Penelitian menunjukkan bahwa satu cangkir buah leci dapat memenuhi hingga 151 persen dari kebutuhan vitamin C.

Buah ini memang dapat memberikan cukup vitamin C yang berguna untuk sintesis kolagen dan kesehatan pembuluh darah.

Stroberi

Jenis buah selanjutnya yang memiliki khasiat vitamin C adalah buah Stroberi. Perlu diketahui bahwa buah jenis ini tidak hanya mengandung vitamin C. Namun stroberi juga memiliki kandungan nutrisi lain yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti flavonoid, mangan, folat, dan antioksidan.

Sehingga ditunjukkan oleh sebuah setudi bahwa dengan kandungan antioksidan yang tinggi, stroberi dikenal sebagai buah yang dapat membantu mencegah berbagai penyakit berbahaya.

Seperti penyakit kanker, demensia, penyakit pembuluh darah, dan diabetes. Jika Anda mengalami gejala yang mengancam tubuh, dan menderita salah satu penyakit yang sudah dijelaskan. Anda bisa mendapatkan khasian Vitamin C dengan mengonsumsi buah stroberi.

Apa Saja Jenis Buah yang Memiliki Khasiat Vitamin C?

Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh masayarakat. Tidak sedikit orang yang menyukai buah ini. Selain memiliki rasa yang manis dan segar, buah jeruk juga mudah ditemukan.

Bahkan telah ditemukan bahwa buah jeruk sangat baik bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena buah jeruk memiliki khasiat viatamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Memiliki sistem imun yang kebal dapat melawan bakteri dan infeksi virus. Manfaat lain yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah jeruk yang mengandung vitamin C yaitu dapat membantu mencegah risiko pilek dan flu.

See Also
Khasiat Apple Stemcell

Pepaya

Jenis buah selanjutnya yang memiliki khasiat vitamin C adalah pepaya. Pepaya merupakan salah satu buah yang sangat populer dikalangan masyarakat. Sebab, buah dengan warna orange menciptakan rasa yang manis dan segar.

Tidak heran jika banyak yang menyukai buah yang satu ini. Selain mudah ditemukan, buah pepaya juga memiliki segudang manfaat. Hal ini disebabkan karena pepaya kaya akan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan.

Salah satunya adalah vitamin C yang dapat digunakan untuk membantu daya ingat dan memiliki efek anti inflamasi yang kuat pada otak. Sehingga beberapa peneliti mengatakan bahwa orang yang menderita Alzheimer ringan dapat diatasi dengan diberi ekstrak pepaya pekat selama kurang lebih enam bulan.

Dari beberapa jenis buah yang sudah kami jelaskan di atas, tentunya Anda yang ingin tetap menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit. Mengonsumsi makanan sehat adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Sedangkan untuk menjaga kesehatan secara efisien, solusi tepatnya adalah mengonsumsi buah yang memiliki khasiat vitamin C.

Namun jika Anda tidak ingin ribet membeli buah yang memiliki kandungan vitamin C. Saat iini ada produk yang cocok digunakan dan sangat baik untuk tubuh, salah satunya adalah produk Glu C. Produk ini dikenal sebagai sebutan kandungan glutathione yang merupakan gabungan dari asam amino yaitu glycine, cysteine, dan glutamine.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top