Now Reading
5 Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

5 Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan- Hay sobat sehat! Pasti sudah tidak asing lagi dong, dengan jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan, yaitu kunir? Keluarga jahe-jahean ini dikenal sejak lama, karena mampu mengatasi banyak masala, terutama untuk kecantikan.

1. Sekilas tentang kunir putih

Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan
Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Kunir Putih adalah tanaman yang banyak ditemukan didaerah tropis, seperti Indonesia dan Negara – Negara lainya. Namun di Negara lain kunir putih ini digunakan sebagai penyegar, rasa salad atau acar.

Di Indonesia sendiri kerap digunakan pada masakan kari. Hampir semua bagian kunir dapat digunakan dari akar, minyak, hingga daunya. Kandungan minyak esensial pada kunir ini dipercaya dapat mengurangi dampak dari radikal tertentu.

Sehingga kunir putih kerap digunakan untuk kecantikan sebagai perawatan wajah. Misalnya atasi masalah jerawat dan pigmentasi, lebih jelasnya, simak artikel ini sampai akhir ya  :

2. Mengatasi Jerawat Pada wajah

Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Manfaat pertama yang bisa di peroleh dari kunir putih adalah mengatasi jerawat pada wajah. Walaupun jerawat ini akan hilang seiring waktu, namun kehadiranya sering kali membuat jengkel. Nah, untuk mengatasi hal tersebut coba gunakan kunir putih untuk masker.

Bagaimana caranya? Pertama campurkan bubuk kunir putih dengan air perasaan lemon. Selanjutnya Anda bisa menggunakan masker ini sebelum mandi, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan bersih menggunakan air hangat, lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Menghaluskan Kulit

Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Manfaat kedua adalah untuk menghaluskan kulit. Memiliki kulit halus adalah dambaan setiap orang. Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki kulit halus anda bisa menggunakan kunir putih. Menghaluskan kulit menggunakan kunir putih mencampurkanya dengan minyak zaitun  terlebih dahulu, aduk rata hingga tercampur.

Kemudian Anda dapat mengoleskan kunir putih yang telah dicampur ke seluruh tubuh. Agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dengan rutin.

Apa Saja Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan?

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat sel kulit mati merupakan manfaat ketiga yang Anda peroleh jika menggunakan kunir putih. Pada umumnya kondisi seperti ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti lingkungan dan cuaca.

See Also

Namun bagi Anda yang ingin mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan campuran bubuk dengan susu yang berupa seperti masker. Oleskan campuran tersebut pada tubuh, setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Mancerahkan Kulit Wajah

Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan kusam. Solusi tepat yang bisa dilakukan adalah menggunakan kunir putir. Kunir putih dikenal sebagai tanaman herbal yang mampu mengatasi berbagai masalah seperti menghilangkan kulit kusam.

Dengan menggunakan kunir putih dapat membantu mengontrol produksi zat berminyak hasil produksi.  Sehingga dengan menggunakan kunir putih Anda bisa mendapatkan kulit yang cerah.

Mencerahkan kulit wajah menggunakan tanaman ini dilakukan dengan cara oleskan campuran bubuk putih dengan air mawar. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin  1 sampai 2 kali dalam seminggu.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top