Now Reading
5 Lulur Alami Memutihkan Kulit Mudah Dibuat di Rumah

5 Lulur Alami Memutihkan Kulit Mudah Dibuat di Rumah

Avatar
Lulur Alami Memutihkan Kulit

Lulur alami memutihkan kulit dapat kamu buat sendiri di rumah. Bahan bahan yang diperlukan pun mudah untuk dicari. Selain memutihkan kulit, lulur juga memiliki manfaat lainnya seperti mengencangkan kulit, menghilangkan bau badan, menghilangkan bekas luka, dan lain sebagainya. Maka dari itu, yuk langsung saja simak cara membuah lulur alami berikut ini.

Lulur Bengkuang

Salah satu lulur alami yang paling terkenal ialah lulur bengkoang. Selain berkhasiat karena mengandung vitamin B dan C, cara membuatnya pun cukup mudah karena kamu hanya perlu memarutnya. Setelah halus kemudian gosok-gosokan pada bagian tubuh yang ingin di lulur dan tunggu hingga 10 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih. Mudah bukan?

Lulur Air Beras

Lulur Alami Memutihkan Kulit
Lulur Alami Memutihkan Kulit Mudah Dibuat di Rumah

Beras mengandung asam ferullic dan allantoin yang dapat berfungsi untuk memutihkan kulit. Jika kamu mencuci beras untuk memasak nasi, jangan membuang air bekas cucian beras tersebut. Karena air tersebut dapat membantu memutihkan kulit kamu jika di buat lulur.

Caranya cukup mudah. Biarkan air beras bekas cucian mengendap. Nah, endapannya tersebut dapat digunakan sebagai lulur alami memutihkan kulit.

Lulur Putih Telur

Lulur Alami Memutihkan Kulit
Lulur Alami Memutihkan Kulit Mudah Dibuat di Rumah

Fungsi putih telur yaitu dapat meregenarasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan yang baru. Lulur dari putih telur sudah banyak digunakan dalam merawat kulit terutama di Jepang dan Korea untuk memutih kulit.

Cara membuatnya yaitu dengan mengocok putih telur hingga berbusa. Kamu juga dapat menambahkan bahan lain seperti madu atau perasan jeruk nipis untuk mengurangi bau amisnya. Setelah berbusa, oleskan secara merata ke tubuh dan diamkan hingga 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Lulur Minyak Zaitun

Lulur alami memutihkan kulit selanjutnya yaitu menggunakan minyak zaitun. Karena minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan sehingga dapat berfungsi untuk untuk melindungi sel dari kerusakan.

Cara membuatnya tidak perlu ribet. Kamu hanya perlu mencampurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Lalu gunakan pada area tubuh. Gunakan lulur ini secara rutin setelah mandi untuk mendapat hasil yang maksimal.

See Also
Krim Wajah Untuk Remaja Aman

Lulur Kentang

Lulur Alami Memutihkan Kulit Mudah Dibuat di Rumah

Selain untuk sumber karbohidrat, kentang memiliki kandungan mineral yang dapat berfungsi sebagai antibiotic alami. Antibiotik ini dapat memberlambat penuaan, mencerahkan dan meregenrasi kulit,

Caranya yaitu dengan menumbuk kentang yang sudah direbus. Lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta dan oleskan pada seluruh tubuh. Setelah di diamkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih.

Sebelum mencoba lulur alami memutihkan kulit yang kami sampaikan di atas, sebaiknya kamu sedikit mencobanya untuk mengetes apakah kamu alergi atau tidak. Jika tidak, kamu dapat mulai menggunakannya. Sangat mudah bukan membuatnya? Tunggu apa lagi, yuk coba gunakan lulur alami!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top