Now Reading
5 Makeup Anak-Anak Gak Menor Tapi Cantik

5 Makeup Anak-Anak Gak Menor Tapi Cantik

Bagi anak-anak mengenakan makeup anak-anak adalah suatu bentuk keseruan dan kreasi mereka. Terkadang anak-anak merasa selalu ingin tampil cantik seperti tokoh kartun idola mereka. Sebenarnya makeup baru bisa digunakan disaat anak-anak memasuki usia remaja. Tentu saja ini berhubungan dengan kandungan produk makeup itu sendiri. Berikut ini beberapa tips makeup yang bisa digukanan oleh anak-anak berusia remaja.

Riasan Bibir

makeup anak
Makeup Anak-Anak Gak Menor Tapi Cantik

Lipgloss dapat menjadi pilihan kamu dalam menggunakan makeup sederhana untuk anak-anak. Produk makeup ini bisa digunakan oleh anak yang duduk dibangku sekolah dasar hingga remaja.

Di usia ini kamu harus menghindari menggunakan lipstik yang berwarna merah. Hal ini karena bisa menyebabkan bibir kamu menjadi kering dan pecah-pecah. Selain lipgloss kamu juga bisa menggunakan lip balm dengan warna yang natural. Kamu bisa memilih warna pink, peach, atau oranye untuk warna lip balm kamu.

Moisturizer

makeup anak
Makeup Anak-Anak Gak Menor Tapi Cantik

Untuk cara makeup anak-anak yang selanjutnya, kamu membutuhkan moisturizer untuk melembabkan kulit wajah. Untuk anak-anak kamu bisa memilih produk yang aman dengan kandungan yang susai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa menggunakan tinted moisturizer untuk memberikan sedikit semburat warna yang dapat membantu mengcover wajah kamu agar terlihat lebih cerah. Warnanya yang natural membuat wajah tidak terlihat menor.

Powder

makeup anak
Makeup Anak-Anak Gak Menor Tapi Cantik

Kebutuhan makeup selanjutnya yang dapat dipakai anak-anak untuk mendapat kesan natural tapi cantik yaitu bedak atau powder. Hindari penggunaan foundation dan kosmetik dengan tekstur yang berat pada anak-anak. Pilihlah powder yang sesuai dengan jenis kulit dan juga aman untuk anak-anak.

Kamu bisa menggunakan compact powder yang khusus untuk anak-anak diusia remaja seperti produk Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic, ataupun produk dari brand kosmetik lainnya. Kamu juga bisa menggunakan translucent powder yang dapat membantu menahan minyak, serta memiliki warna yang dapat membaur dengan sempurna pada wajahmu.

Eyeliner

Cara makeup anak-anak berikutnya yaitu dengan mengaplikasikan eyeliner untuk menambah keindahan mata. Kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna hitam atau coklat yang dapat membuat garis matamu terlihat jelas namun dapat memberikan tampilan yang soft. Carilah eyeliner yang dapat digunakan dengan mudah dan sesuai untuk anak-anak.

See Also
Varian Serum Wajah Elsheskin

Blush On

Kamu bisa menggunakan blush on berwarna natural untuk membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan ceria. Pilihlah blush on warna pink, peach, atau orange untuk diaplikasikan di bagian tulang pipi kamu. Aplikasikan menggunakan brush secara tipis agar tidak terlihat berlebihan. Gunakan blush on yang aman untuk kulit anak-anak.

Sekian cara makeup anak-anak diatas yang dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi untuk makeup anak yang natural dan cantik. Biasakan untuk membersihkan wajah mengunakan micellar water setelah seharian menggunakan makeup. Merawat kulit diusia muda sangatlah penting untuk wajah yang cantik naturan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Buat teman-teman yang suka dengan artikel ini, bisa kalian share kepada teman-teman dan sanak keluarga. Jika artikel ini ada salah dalam penyampaian atau kurang lengkap, bisa berikan saran dan kritik didalam kolom komentar dan ingat berkomentarlah secara bijak serta membangun. Terima Kasih

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top