Now Reading
5 Cara Makeup Pesta Untuk Wanita Berhijab

5 Cara Makeup Pesta Untuk Wanita Berhijab

Cara Makeup Pesta Untuk Wanita Berhijab – Dengan mengetahui cara makeup pesta yang sesuai dengan wanita berhijab, mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang kurang percaya diri dengan hijabmu. Tampil berhijab tidak melulu terlihat monoton dan biasa, kamu bisa menggunakan makeup sebagai pemanis untuk menghias penampilan kamu. Berikut ini beberapa informasi mengenai makeup pesta yang cocok untuk wanita berhijab.

1. Riasan Wajah

Makeup Pesta Untuk Wanita
Makeup Pesta Untuk Wanita

Sebelum memulai makeup, pastikan bahwa kamu sudah mencuci wajah dengan bersih. Selanjutnya, kamu bisa memakai cleanser untuk memastikan bahwa wajah kamu telah bersih. Setelah itu, gunakan pelembab atau moisturizer untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Untuk memperhalus permukaan kulit wajah, kamu bisa menggunakan face primer terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Selain itu, face primer juga berfungsi untuk membantu menempelkan makeup nantinya agar tahan lama. Baru setelah itu kamu bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan warna dan jenis kulitmu.

2. Riasan Mata

Makeup Pesta Untuk Wanita
Makeup Pesta Untuk Wanita

Cara makeup pesta yang selanjutnya yaitu terdapat pada bagian mata. untuk bagian ini kamu harus membuat mata terlihat lebih tajam dan hidup. Kamu bisa memilih pallete nude untuk warna wajah yang natural, serta padukan dengan glitter agar menambah kesan elegan. Kamu juga bisa memadukan warna eyeshadow dengan warna hijab yang kamu pakai.

Gaya smokey eyes dengan warna bold dan gelap juga bisa menjadi pilihan kamu untuk riasan mata yang glamor. Selanjutnya fokus pada alis dan bulu mata, ini perlu dilakukan untuk membuat makeup kamu tampak bold dan tegas. Jangan lupa menggunakan eyeliner untuk mempercantik riasan mata kamu. Dengan riasan mata ini, dijamin penampilan kamu akan terlihat lebih elegan.

3. Blush On

Makeup Pesta Untuk Wanita Berhijab

Untuk menambah kesan segar, mengaplikasikan blush on dalam cara makeup pesta merupakan pilihan yang tepat. Sapukan blush on pada bagian tulang pipi menggunakan brush. Kamu juga bisa memakai blush on pada bagian rahang untuk membuat wajah kamu terlihat lebih tirus. Kamu bisa memilih menggunakan warna yang natural, seperti peach atau pink untuk membuat kamu tampak cantik alami.

See Also
Wajah Kusam

4. Riasan Bibir

Makeup Pesta Untuk Wanita Berhijab

Sebelum menggunakan lipstik, kamu terlebih dulu harus menggunakan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir. Untuk mempertegas garis bibir kamu bisa menggunakan pensil bibir. Gunakan lipstik berwarna peach atau pink supaya bibir kamu terlihat segar dan natural. Pilihlah produk lipstik yang memiliki tekstur yang ringan sehingga tahan lama saat digunakan selama berjam-jam.

5. Highlighter

Makeup Pesta Untuk Wanita Berhijab

Untuk yang terakhir, kamu bisa menggunakan highlighter untuk membuat makeup kamu terlihat glowing. Ini tentu saja dapat menambah kesan mewah dan anggun pada makeup kamu. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada bagian diatas pelipis, tulang hidung, tulang pipi, dan bagian lainnya pada wajah kamu.

Itu dia beberapa cara makeup pesta untuk para pengguna hijab, yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan makeup biasanya. Kamu dianggap perlu menonjolkan bagian mata serta kesan glowing pada makeup ini. Untuk menyesuaikan, gunakan hijab dengan model yang elegan dan sesuai dengan dress yang dipakai. Selamat mencoba.

What's Your Reaction?
Excited
1
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top