Now Reading
5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Avatar
Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan – Buah pepaya merupakan salah satu buah yang mudah dijumpai dimana saja, walaupun pohon pepaya berasal dari dataran benua amerika tetapi sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk di indonesia.

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan
Photo by Any Lane on Pexels.com

Buah pepaya mengandung nutrisi berupa vitamin C, asam pantotenat, asam folat, dan likopen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Kandungan yang paling melimpah pada pepaya adalah vitamin C. Jumlah vitamin C dalam 100 gram pepaya dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh selama sehari.

Selain itu, buah pepaya juga kaya akan nutrisi bermanfaat lainnya, seperti pro vitamin A, beta karoten, niasin, folat, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, polifenol, danielone, kalium, magnesium, kalsium, enxim papain, dan sebagainya. di.

Dengan kandungan vitamin yang melimpah tersebut, pepaya kerap dijadikan produk kecantikan oleh perusahaan kosmetik dengan cara mengekstrak buah pepaya yang dicampur dengan produknya. Berikut ini manfaat pepaya untuk kecantikan

Apa Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan?

1. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Buah pepaya memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin A pada pepaya mampu meluruhkan sel kulit mati serta menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Kandungan dalam pepaya yaitu AHA dapat membantu membersihkan sel kulit mati, serta menghilangkan kerutan pada wajah dan garis halus pada kulit. Vitamin C dan E dalam pepaya dapat meremajakan kulit dan membantu Anda memiliki kulit yang tampak lebih muda.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Jangan khawatir jika memiliki kulit wajah yang kering, kamu bisa membuat masker pepaya untuk melembabkan kulitmu. Kulit wajah yang lembap cenderung terlihat lebih sehat dan cantik.

Beberapa wanita rela mengeluarkan uang untuk membeli produk pelembab kulit yang ternyata bisa didapatkan dengan menggunakan masker pepaya. Menggunakan masker pepaya secara rutin membuat wajah tidak kekurangan nutrisi dan cairan. Selain itu, wajah juga tidak mudah mengering dan terlihat lembap lebih lama.

3. Mencegah Jerawat

Salah satu khasiat pepaya adalah mencegah timbulnya jerawat. Jerawat bisa muncul karena berbagai faktor. Misalnya penumpukan sel kulit mati, kandungan minyak berlebih di wajah, penyumbatan kotoran di pori-pori kulit wajah, dan lain sebagainya.

See Also
zodiak menemukan cinta

Salah satu faktor utama untuk menghindari timbulnya jerawat adalah dengan rutin membersihkan kulit wajah menggunakan bahan yang menyerap kotoran dan menutrisi kulit wajah. Salah satu cara mencegah timbulnya jerawat adalah campuran larutan pepaya dan teh hijau.

4. Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat pepaya lainnya adalah dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Jika wajah Anda terlanjur dipenuhi jerawat, penggunaan masker pepaya dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Kandungan air dalam buah pepaya bisa membantu mengecilkan jerawat. Selain itu kandungan nutrisi pada pepaya juga memiliki manfaat yaitu dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi akibat jerawat.

5. Menghilangkan Noda dan Flek Hitam di Wajah

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat lain dari pepaya adalah dapat membantu menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah. Noda dan flek hitam di wajah seringkali menyebabkan rasa tidak aman. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan masker wajah secara rutin setiap dua hari sekali.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top