Now Reading
5 Skincare Kulit Kering Untuk Remaja

5 Skincare Kulit Kering Untuk Remaja

Untuk skincare kulit kering haruslah punya fungsi untuk melembabkan. Ini karena biasanya kulit kering memiliki permukaan kulit yang kusam dan tidak elastis. sehingga pelembab yang baik merupakan solusi dalam mengatasi kulit kering.

Hal ini dapat membantu kulit wajah kamu terhidrasi dengan baik sehingga dapat menjaga elastisitas. Untuk kamu yang bingung memilih jenis skincare apa yang cocok untuk kulit kering, berikut ini beberapa skincare yang bisa menjadi rekomendasi.

Pembersih Wajah

Skincare Kulit Kering Untuk Remaja

Pembersih wajah merupakan produk terpenting dalam melakukan perawatan kulit wajah. Apapun jenis kulit wajah pembersih mempunyai fungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah seharian beraktivitas. Untuk kulit kering kamu harus memilih produk pembersih wajah dengan hati-hati agar tidak menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah, seperti gatal, bersisik, atau mudah keriput.

Kamu bisa memilih produk pembersih wajah yang mengandung micellar dengan tekstur krim. Dengan tekstur yang ringan dan lembut, kulit kamu tidak akan mudah teriritasi. Berikut ini beberapa produk yang dapat menjadi rekomendasi kamu sebagai produk pembersih untuk kulit kering, yaitu Wardah Aloe Hydramild Facial Wash, Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash, dan beberapa produk lainnya.

Toner Wajah

Skincare Kulit Kering
Skincare Kulit Kering Untuk Remaja

Produk skincare kulit kering selanjutnya yaitu toner. Toner sendiri berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah agar terlihat segar dan tidak kusam. Toner juga dapat digunakan untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak pada wajah yang masih menempel dan mungkin tidak terangkat saat cuci muka.

Dan hal ini juga membantu mengembalikan pH wajah kamu. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol untuk kulit wajah kamu yang kering. Produk toner yang dapat menjadi rekomendasi kamu yaitu The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner, Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner, dan produk toner lainnya.

Serum Wajah

Skincare Kulit Kering
Skincare Kulit Kering Untuk Remaja

Serum wajah untuk skincare kulit kering biasanya mengandung lebih banyak bahan aktif. Produk perawatan ini bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit kering. Kamu dapat memilih produk serum untuk kulit kering yang mengandung bahan alami seperti minyak argan, misalnya Purivera Argan Serum Oil Serum Origin Morocco.

See Also
Mengolah Kurma untuk Kecantikan

Pelembab Wajah

Skincare Kulit Kering

Pelembab merupakan hal terpenting dalam usaha menghidrasi kulit. Untuk kulit kering kamu dapat memilih pelembab yang mengandung minyak yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain menghidrasi kulit, pelembab juga berfungsi sebagai produk yang membantu kamu menjaga elastisitas kulit wajah. Salah satu produk pelembab yang dapat menghidrasi sehingga jadikan kulit lembut dan berseri yaitu Benefit Total Moisture Facial Cream.

Sunscreen

Untuk menjaga kulit dari sinar matahari kamu membutuhkan tabir surya atau sunscreen. Untuk kulit kering pilihlah sunscreen yang memiliki tekstur cream dan SPF yang dibutuhkan. Produk sunscreen yang dapat menjadi rekomendasi kamu yaitu Wardah Sunscreen Gel.

Sekian beberapa produk skincare kulit kering yang dapat menjadi pertimbangan kamu dalam menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kulit yang sehat dapat membuat kecantikan natural kamu miliki semakin terlihat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top