Now Reading
10 Tips Kado untuk Ulang tahun ibu Sederhana tapi Berkesan

10 Tips Kado untuk Ulang tahun ibu Sederhana tapi Berkesan

Avatar

Memberikan kado untuk ulang tahun ibu merupakan salah satu bentuk kasih sayang kita terhadap ibu. Saat ulang tahun ibu tentunya kita bisa menjadikan momen tersebut untuk semakin merekatkan hubunganmu dengan ibu atau sosok lainnya yang untukmu punya peran seperti seorang ibu. 

Untuk kamu yang bingung mencari inspirasi kado untuk ibu, berikut ini ada rekomendasi kado sederhana namun akan berkesan yang bisa kamu berikan ke ibumu.(beaufo.id)

Tanaman

kado untuk ulang tahun ibu
kado untuk ulang tahun ibu

Beberapa wanita sangat menyukai bunga dan tanaman. Berikanlah tanaman kesukaan ibumu atau kamu bisa memilih tanaman yang perawatannya mudah jika ibumu masih pemula dalam kegiatan menanam. Memilih pot yang cantik akan menambah spesial hadiah tersebut.

Voucher belanja

kado untuk ulang tahun ibu
kado untuk ulang tahun ibu

Sederhana tapi sangat bermanfaat. Kamu bisa menjadikan beberapa lembar voucher belanja sebagai kado untuk ulang tahun ibu. Pertimbangkan juga hobi ibumu. Misalnya, jika dia senang membaca buku, voucher toko buku mungkin bakal terasa lebih spesial baginya, sementara jika ibumu senang merias wajah, voucher belanja makeup mungkin menjadi kado yang sempurna.

Kue

kado untuk ulang tahun ibu

Jika ibu kamu termasuk orang yang menyukai makanan manis, kue dan kukis adalah pilihan yang tepat. Saat ini, terdapat banyak toko yang menjual kue dengan desain ucapan spesial untuk Ulang tahun ibu. 

Terkadang, memang lebih mudah untuk mengetahui makanan kesukaan ibu daripada mengetahui barang-barang yang menjadi kesukaannya. Atau kamu juga bisa membuat sendiri kue nya dengan ditambakan kartu ucapan.

Lipstik

Rasanya, tak ada wanita yang tidak menyukai lipstik. Saat ini kita juga bisa menemukan banyak sekali merek dan warna lipstik di pasaran dengan harga yang bervariasi.

Meskipun di masa pandemi kita jarang bepergian ke luar rumah, memiliki koleksi lipstik cadangan tentunya sangat membantu, terutama jika ibumu banyak menghadiri rapat virtual.

Produk perawatan tubuh

Rangkaian produk perawatan tubuh, seperti sabun, sampo, lotion, parfum hingga scrub sangatlah sempurna untuk sesi memanjakan diri setelah ibu sibuk dengan pekerjaan rumah setiap harinya. 

Untuk melengkapinya, kamu juga bisa memberikan sheet mask atau jenis masker lainnya, yang tentunya telah disesuaikan dengan kondisi kulit ibumu. Carilah wangi yang disukai ibumu dan jangan lupa bungkus dengan menarik.

See Also

Perlengkapan minum

Nah, ide kado untuk ulang tahun ibu yang satu ini sangat cocok jika ibumu gemar minum kopi atau teh. Perlengkapan seperti set cangkir yang cantik, grinder, french press, biji kopi, atau koleksi teh unik mungkin bisa menjadi pilihan. Jika ibumu tidak doyan ngopi atau ngeteh, mungkin kamu juga bisa memberikan botol air minum, terutama jika ibumu gemar berolahraga.

Perlengkapan masak

Memberikan perlengkapan memasak bisa menjadi hadiah yang spesial bagi para ibu yang gemar memasak. Bukan berarti kamu harus memberikan barang elektronik mahal namunkamu bisa menghadiahi ibumu perlengkapan masak sederhana dengan tampilan yang unik.

Misalnya, jika ibumu suka dengan barang-barang bernuansa alam, memberikan perlengkapan masak berbahan kayu mungkin bisa menjadi pilihan. Jika punya anggaran lebih, kamu juga bisa membeli perlengkapan masak lainnya, seperti wajan atau panci dengan desain unik yang ibumu suka.

Nah itulah beberapa rekomendasi kado untuk ulang tahun ibu yang bisa kamu jadikan alternatif. Walaupun cuma kado sederhana namun itu akan tetap berkesan untuk ibumu jika diberikan dari orang yang tersayang. 

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (25)
  • Ahaa Voucher belanja ini beneran hadiah yang membuat mama bahagia ya kak. Meski pasti kadang ada drama menolak biar buat kita pakai sendiri tapi gitu deh namanya mama hehehe

  • Tiap ibu beda-beda ya kak. Kalo ibu saya lebih suka dikasih voucher belanja. Kalo kakak saya yang perempuan paling semangat kalo dikasih kado perlengkapan masak. Kalo saya sih lebih suka perawatan tubuh.
    Voucher belanja juga boleh sih, hihihi
    Tapi saya gak suka peralatan masak utama. Seperti panci dan kawannya. Tapi semangat kalo buat masak bakery and cake.

  • Waaaah banyak sekali pilihannya ya.. mesti lihat pribadi si ibunya sendiri.. kalau biasa berkutat di rumah dan dasteran serta hobi masak, bisa peralatan masak, atau apa saja sesuai kebutuhan.. mungkin saya usul jamu tolak linu atau multivitamin untuk ibu yang sering kecapean

  • Aku salfok sama gambar kue tartnya. Lucu dan menggoda banget pengen gigit.
    Btw emang bener voucher perawatan kecantikan itu bikin ibu seneng banget lhoo. Udah pernah praktekin soalnya hihi

  • Kayaknya aksesoris atau outfit bisa jadi tambahan juga kak. Saya suka sekali membelikan mama saya alsesoris sesederhana gelang handmade atau bros untuk hijab beliau.

  • Menarik-menarik idenya mba. Hehehe. Saya dari jauh selalu pesankan ibu kue. Soalnya di usia yang sudah di atas 60 tahun, ibu saya itu sukanya makan. Dia suka makan kue. Untung aja gak ada masalah diabetes. Hihihi. Kalo dikadoin peralatan masak, pengen juga, tapi karena ibu saya cuma berdua saja sama ayah di rumah, mereka malah lebih suka beli makan di luar.

  • Semuanya cocok untuk diberikan kepada ibu ya. Tapi setiap tahun saya tidak memberikan itu semua
    Saya setiap tahun memberikan ibu kain mukena yang diinginkannya saja. Alhamdulillah…

  • Saya paling suka kadonya itu Perlengkapan memasak dan voucher belanja haha
    apalagi kalo perlengkapan memasaknya yang cantik-cantik dan mihil-mihil itu.
    Saya pasti senang sekali haha

  • kayaknya ibu akan senang banget kalau dikasih voucher belanja dan lipstik deh. suka dandan cantik soalnya dan suka belanja hehe, pasti abis dikasih kado belanja langsung auto minta diantar belanja, tapi happy banget lihat ibu bahagia

  • Kado buat ibu pastinya akan senang kalau sesuai dengan kesukaanya ya, kadang oengin bgt ngado ke ibu tp slma ini budaya di keluarga nggak terlalu mementingkan ulangtahun, jd selalu cukup dengan doa saja

  • Aku pengen coba deh tuh yang nomor satu, beliin mamaku tanaman hias karena lagi hits dan kebetulan mamaku juga senang berkebun tuh selama pandemi ini

  • Kalo daku, paling demen sama peralatan masak.
    Kadang kalo lagi bete dan suami sedang ada “rezeki” lebih beliau suka ngajakin ke houseware untuk cari peralatan masak. Dan akhirnya mood jadi hepi dong

  • Kalau saya sendiri, telpon adek-adek suruh belikan mama kue trus ngasih kuenya di warung atau resto favoritnya.
    Soalnya mamaku sedikit suka share foto gitu di medsos jadi sekalian deh

  • waaah kesukaan ibu semua nih tentunya, hehee… tp setelah semua berkeluarga jauh dari anak-anak, ibu sebetulnya cuma mau kado berkumpul bersama dg anak-anaknya hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top