Now Reading
5 Tips Membeli Barang Preloved, Tak Akan Membuatmu Kecewa

5 Tips Membeli Barang Preloved, Tak Akan Membuatmu Kecewa

Gunakanlah tips membeli barang preloved yang diberikan oleh orang lain aga anda tidak merasakan kekecewaan. Kini berjualan atau membeli barang preloved sudah menjadi tren dikalangan remaja. Dengan begitu pastinya kita akan ikut – ikutan membelinya ya, namun tetap harus hati – hati loh. Coba ikuti beberapa tips di bawah ini agar anda tetap aman dalam membeli barang bekas.

Hanya Beli Di Penjual Terpercaya

Semakin banyak orang yang mengikuti tren ini maka semakin banyak pula penjual preloved yang bermunculan. Membeli dari penjual baru memang baik karena kita mendukung mereka untuk terus berbisnis. Namun anda juga harus melindungi diri dengan cara mencari penjual yang terpercaya. Hal ini bisa dilihat dari berbagai testimonial pembeli sebelumnya, apakah memuaskan atau tidak.

Pastikan Kondisi Barang Dalam Keadaan Baik

<a href="Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/ritae-19628/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=1680921">RitaE</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=1680921">Pixabay

Tips membeli barang preloved yang selanjutnya ialah anda perlu memastikan barang tersebut dalam keadaan baik. Barang preloved sama dengan barang bekas yang mana bisa saja terdapat cacat. Anda perlu memperhatikan kecacatan tersebut, apakah fatal atau masih bisa ditoleransi. Jangan sampai anda tidak mengetahui kecacatan barang dan menyalahkan penjual atas hal tersebut yaa.

Cobalah Menawar Harga Barang

Membeli barang preloved secara offline sudah pasti bisa tawar menawar, berbeda jika anda membelinya secara online. Namun bukan berarti tidak bisa dicoba, anda juga bisa melakukan penawaran kepada penjual. Jika memang tidak bisa ditawar maka anda harus memastikan kondisi barang tersebut yaa, tidak hanya tentang cacat namun kebersihannya, misal seperti apakah sudah dicuci bersih atau belum.

Jangan Lupa Sterilkan Barang Yang Sudah Dibeli

Tips membeli barang preloved lainnya yaitu anda harus mensterilkan barang tersebut sebelum digunakan. Beda barang tentunya beda cara sterilisasinya yaa, lebih baik anda mencari tau cara yang tepat terlebih dahulu agar tidak merusak barang. Ingatlah bahwa tidak semua barang bisa disterilkan dengan air panas ya, ada beberapa barang yang harus melewati tahapan khusus.

Jangan Takut Kehabisan Barang

<a href="Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/gonghuimin468-3804290/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=3040029">gonghuimin468</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=3040029">Pixabay

Jika anda ingin membeli barang preloved, ada satu sifat yang harus dimiliki yaitu jangan merasa terburu – buru atau takut kehabisan barang. Sifat itu mmebuat anda menjadi pribadi yang konsumtif dan tidak baik untuk kondisi keuangan pribadi. Apalagi jika anda membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan, pada akhirnya hanya akan menjadi pajangan dan memenuhi tempat atau kamar.

See Also

Ikutilah berbagai tips membeli barang preloved yang kami berikan ini agar anda tidak menyesal atau mengalami kejadian buruk. Belanja barang preloved memang lebih enak karena mendapatkan barang kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Namun tetap harus dengan kehati – hatian yang tinggi agar tidak mendapat zonk atau masalah baru di lain hari yaa.

kamu bisa mendapatkan informasi ini di aplikasi BeauCo, dan dapatkan promo menarik lainnya serta forum diskusi yang memiliki komunitas di seluruh Indonesia. Dapatkan sekarang dan sudah tersedia di playstore dan Appstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top