Now Reading
5 Trik Menghilangkan Flex Wajah dengan Cepat

5 Trik Menghilangkan Flex Wajah dengan Cepat

Trik Menghilangkan Flex Wajah dengan Cepat – Flek hitam di wajah seringkali menjadi suatu permasalahan baik itu pria maupun wanita. Flek hitam yang dianggap membandel sebenarnya tidak permanen pada beberapa orang. Dengan kamu menghindari paparan sinar matahari, tidak menutup kemungkinan dapat menghilangkan flek wajah. Daripada penasaran yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Krim pencerah wajah

Yang pertama adalah krim pencerah wajah. Dengan menggunakan krim pencerah, dapat menghilangkan flex wajah secara cepat. Kamu hanya perlu mengoleskannya untuk mencerahkan flex hitam yang membandel di wajah kamu.

Krim yang disarankan untuk mengatasi flex hitam dapat berbahan dasar hydroquinonealpha hydroxy acid (AHA), vitamin C, retinoid, asam azelaic, atau cysteamine. Sayangnya, penggunaan krim pencerah ini dapat menimbulkan efek samping yaitu kulit kamu akan kering, peradangan, iritasi kulit, dan ruam-ruam. Apabila kamu mengalami efek samping tersebut, segeralah untuk menkonsultasikannya dengan dokter kulit.

Produk yang Mengandung Retinol

Selain krim pencerah, kamu juga dapat menggunakan produk yang mengandung retinol. Retinol dapat menghilangkan flek hitam. Terkadang retinol ini juga digabungkan dengan produk yang mengandung AHA yang baik untuk meregenerai sel kulit dan eksfoliasi.

Apabila kamu merawat kulit dengan skincare yang mengandung retinol dan AHA ini, kamu akan merasakan hasilnya beberapa bulan kedepan. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen setiap hari agar kerja retinol dan AHA semakin optimal.

Chemical Peeling

Apakah kamu mengetahui istilah chemical peeling? Cara menghilangkan flex wajah yang membandel dapat dilakukan dengan chemical peeling tersebut. Dokter akan mengoleskan cairan kimia berupa asam glikolat atau asam trikloroasetat untuk membuat kulit wajah yang terdapat flex hitam mengelupas. Akan tetapi cara ini dapat menimbulkan eek samping seperti kemerahan.

Mikrodermabrasi

Trik selanjutnya untuk mengatasi flex hitam yaitu dengan mikrodermabrasi. Prosedur kecantikan ini berifat non bedah dan bertujuan untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit. Mikrodermabrasi dapat memberbaiki kulit kamu yang terkena paparan sinar matahari, kerutan, jerawat, dan permasalahan kulit lainnya. Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa konsultasikan dulu ke dokter kamu ya!

Perawatan Laser

Perawatan laser tentu tidak asing ditelinga masyarakat. Karena prosedur kecantikan ini cukup sering digunakan. Tindakan ini dilakukan dengan memberikan sinar laser pada area wajah yang terdapat flex hitam atau noda bekas jerawat. Efek samping perawatan laser ini di antaranya, kulit mengelupas, kulit kemerahan, kulit terasa gatal, perubahan warna kulit, infeksi, kulit bengkak, dan kulit bersisik. 

See Also

Nah itulah beberapa trik untuk menghilangkan flex wajah yang ampuh dan cepat. Namun sebelum melakukannya, lebih baik untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit. Bisa saja kulit kamu tidak cocok sehingga akan mengalami iritasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu!

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top