Now Reading
6 Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita

6 Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita

Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita- Keputihan merupakan salah satu hal yang dialami oleh seorang wanita. Keputihan itu sendiri berupa cairan berwarna putih yang keluar dari vagina wanita. Jika cairan tersebut keluar terus menerus, maka menyebabkan miss V merasa gatal dan bau tidak sedap.

mengatasi keputihan
mengatasi keputihan

Bisa dikatakan bahwa keputihan yang berbau tidak sedap, bisa jadi itu pertanda keputihan yang tidak normal. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sering mengalami keputihan berlebihan. Berikut adalah cara yang akan kami jelaskan untuk mengatasi keputihan pada wanita, diantaranya :

Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita Menggunakan Daun Sirih?

Menjaga Kebersihan Vagina

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk mengatasi keputihan adalah menjaga kebersihan pada vagina. Ini dapat dilakukan dengan membilas vagina secara menyeluruh setelah buang air besar atau pun buang air kecil, terutama sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim.

Ganti Pakaian dalam Secara Rutin

Cara kedua yaitu mengganti pakaian dalam secara rutin. Secara umum, biasanya disarankan agar mengganti pakaian dalam, setidaknya tiga kali dalam sehari. Akan tetapi, apabila keputihan yang Anda alami banyak, maka gantilah pakaian dalam lebih sering. Tujuannya untuk menjaga vagina  agar tetap kering, bersih dan tidak lembab.

Membilan bagina dilakukan dengan cara mencuci vagina dengan air hangat dari depan ke belakang. Tujuannya agar kuman yang bersarang di anus tidak berpindah ke vagina. Lalu bilas menggunakan tisu lembut atau handuk hingga kering. Menjaga vagina tetap bersih dan kering dapat mencegah risiko infeksi bakteri dan jamur.

Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat. Tidak sedikit orang yang menggunakan daun sirih ini untuk mengatasi dan mengobati penyakit. Manfaat lain yang bisa diperoleh dari daun ini adalah mengatasi keputihan yang berlebihan.

Sebab, pada daun sirih terdapat kandungan zat memiliki memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Sehingga dengan kandungan tersebut, daun sirih digunakan sebagai produk pembersih vagina pada wanita.

Cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih dilakukan dengan cara merebus beberapa lembar daun sirih yang dicampurkan dengan 2 gelas air putih. Lalu, tunggu rebusan tersebut sampai mendidih. Anda bisa mengatasinya dengan meminum air rebusan daun sirih tersebut. Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tumbuhan yang juga digunakan untuk mengatasi keputihan. Kunyit sendiri adalah tanaman herbal yang dikenal sebagai bahan masakan. Mengapa kunyit dapat mengatasi keputihan?

Kandungan zat anti bakteri yang terdapat pada kunyit berperan membantu menghilangkan keputihan yang membandel.  Mengatasi keputihan dengan kunyit hanya perlu meminum sari kunyit yang telah diparut.

Setelah beberapa pembahasa yang sudah kami jelaskan di atas, tentu Anda paham apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan. Namun pada pembahasan ini kami juga akan mengulas sedikit tentang produk yang juga bisa Anda gunakan.

See Also
Tipe Kulit Wajah

Vidari Obat Keputihan

Vidari adalah produk yang terbuat dari bahan alami dan berfungsi untuk mengatasi keputihan pada wanita. Manfaat lain dari Colis Vidari yaitu :

  • Membersihkan bakteri dan jamur pada Miss V
  • Mengurangi lender yang berlebihan pada Miss V
  • Mengencangkan otot Miss V
  • Mencegah Kanker payudara
  • Mengencangkan Payudara
  • Menghaluskan Dan Mengencangkan Kulit

Produk ini 100% Produk ini 100% Aman dikonsumsi baik untuk busui sekalipun,Karena selain berbahan herbal dari Ekstra Manjakani, juga produk ini sudah lulus Dinkes dan Halal,Jadi aman banget.

Kamu tidak perlu lagi takut untuk menggunakan Vidari sebagai mencegah keputihan, tentunya juga sudah memiliki standart GMP yang dilakukan pengujian dan kualitas secara ketat.

Terlebih lagi jika kamu ingin membeli produk ini, kamu bisa melakukan pembelian Marketplace official di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BeauCo. BeauCo merupakan aplikasi marketplace yang di bertujuan untuk marketplace kecantikan, selain kamu membeli barang disana kamu juga bisa berkonsultasi dengan Beauty Consultant dan kamu juga bisa membaca artikel, berdiskusi sesama komunitas dan masih banyak lagi.

Eits Belum itu juga, kamu juga mendapatkan loyalty dari pembelian barang dari marketplace BeauCo ini yang mana loyalty ini dapat di tukarkan dengan voucher cashback sampai dengan 50%. hemm untung sekali, buruan download aplikasi BeauCo di Playstore maupun di Appstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top