Now Reading
6 Cara Mengurangi Flex Hitam Secara Tuntas

6 Cara Mengurangi Flex Hitam Secara Tuntas

Mengurangi Flex Hitam

Cara Mengurangi Flex Hitam Secara Tuntas – Flex hitam dapat disebabkan oleh beberapafaktor, misalnya seperti noda bekas jerawat, paparan sinar matahari atau perubahan hormon. Walaupun flex hitam di wajah umumnya tidak berbahaya, namun dapat mempengaruhi penampilan. Nah, ada berbagai pilihan cara mengurangi flex hitam yang dapat kamu coba. Yuk kita simak pembahasannya sampai tuntas.

Air Perasan Lemon

Mengurangi Flex Hitam

Cara mengurangi flex hitam yang dapat kamu coba yaitu dengan menggunakan air perasan lemon. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membasahi kapas dengan sedikit perasan air lemon dan usapkan ke wajah secara merata. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Kandungan vitamin C yang tingi dapat membantu mencerahkan dan juga meratakan warna kulit. Sehingga kulitmu yang mengalami hiperpigmentasi secara perlahan dapat berkurang jika dilakukan dengan rutin.

Madu

Mengurangi Flex Hitam

Madu memiliki banyak manfaat baik itu dibidang kesehatan maupun kecantikan. Banyak produk skincare yang berbahan dasar madu. Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencerahkan kulit.

Kamu dapat mengoleskannya ke permukaan kulit dengan tipis-tipis. Kemudian diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kamu juga dapat mencampurkannya dengan garam atau gula dan gunakan sebagai scrub wajah.

Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang tinggi, dimana asam laktat ini dipercaya mampu mengurangi flex hitam di wajah. Namun sebaiknya kamu menggunakan yogurt yang tidak memiliki rasa. Caranya, oleskan tipis-tipis pada permukaan wajah yang terdapat flex hitam dan diamkan beberpa menit sebelum dibilas.

Bawang Bombay

Mungkin selama ini kamu hanya tau bawang bombay hanya untuk bumbu masakan. Namun ternyata bawang bombay juga memiliki khasiat untuk mengurangi flex hitam dengan tuntas karena bawang bombay dapat berfungsi sebagai eksfoliator.

Gosokkan bawang bombay ke wajah yang terdapat flex hitam, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Mudah bukan? bahannya pun mudah ditemukan.

See Also

Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini juga dapat membantu mengatasi flex hitam. kunyin mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan zat khusus yang dapat mencerahkan kulit. Dengan begitu, flex hitam akan teratasi dengan baik.

Cara mengurangi flex hitam dengan kunyit cukup mudah. Kamu bisa menjadikannya sebagai masker kunyit. Dengan ½ sendok makan bubuk kunyit, kamu dapat menambahkannya dengan 1 sendok makan madu. Aplikasikan masker ke wajah seperti masker pada umumnya. Diamkan masker selama 15-20 menit atau sampai masker mengering. Bilas wajah menggunakan air dingin.

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal khasiatnya terutama di bidang kecantikan. Banyak produk yang menggunakan bahan lidah buaya untuk mengoptimalkan khasiat produknya. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah. Kamu dapat menggunakan gel lidah buaya secara langsung dari buahnya dan dioleskan pada wajah yang terdapat flex hitam pada malam hari dan bilas keesokan harinya.

Nah itulah beberapa cara mengurangi flex hitam yang dapat kamu praktikkan di rumah. Bahan-bahannya pun sangat mudah untuk dijumpai. Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top