Now Reading
6 Ciri-Ciri Perilaku Menjadi Toxic, Mungkinkan Kamu Termasuk?

6 Ciri-Ciri Perilaku Menjadi Toxic, Mungkinkan Kamu Termasuk?

Mungkin anda pernah bertemu atau memiliki hubungan dengan seseorang yang toxic. Atau mungkin saja anda merupakan toxic people yang tidak menyadari akan hal tersebut? Sesorang yang toxic akan menyebarkan energy negative untuk orang disekitarnya. Biasanya mereka selalu mengeluh dan seringkali menciptakan sebuah drama hingga konflik. Nah untuk mengetahui ciri ciri perilaku menjadi toxic yang harus kamu simak hingga tuntas!

Penuh Drama

Ciri ciri perilaku menjadi toxic yang pertama yaitu penuh drama. Orang yang toxic seringkali mendramatisir keadaan. Mereka gemar untuk memancing emosi orang lain sehingga terjadi konflik. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk melihat apa yang setelahnya akan terjadi. Misalnya ketika orang yang toxic mengetes pacarnya untuk melihat seberapa sayangnya dengan mereka.

Super Narsis

Bagaimana ciri-ciri orang yang super narsis? Orang yang terlewat narsis biasanya memiliki tanda jika seseorang merasa menjadi pusat perhatian dan kamu selalu ingin tampil dan merasa paling unggul dalam segala hal. Nyatanya, terlalu sering menjadi super narsis bisa membuat orang di sekitar kamu merasa tidak nyaman, lho. Kurangi super narsisnya ya!

Selalu Mengkritik

Memang tidak ada salahnya untuk mengkritik orang lain jika kritik tersebut membangun. Namun jika selalu mengkritik dan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain, dapat dikatakan pola piker kamu tidak seimbang.

Cobalah untuk memahami situasi dan menghargai pendapat prang lain. Selain itu, jangan mengkritik melewati batas sehingga menerobos ruang pribadi orang lain.

Penghasut

Penghasut merupakan orang yang gemar menghasut. Penghasut menjadi salah satu ciri dari perilaku menjadi toxic. Akan lebih berbahaya lagi jika kamu merasa senang jika kamu sedang jadi penghasut. Penghasut merupakan ciri Toxic People yang berbahaya karena bisa menimbulkan perpecahan.

Pencari Perhatian

Ciri toxic people yang berikutnya ialah suka mencari perhatian orang lain. Senang jadi pusat perhatian, saat bicara orang lain harus selalu memerhatikan dia, tidak bersedia gantian saat bicara, dan terbiasa menyela saat orang lain bicara.

See Also

Perilaku senang mencari perhatian orang lain seperti ini ternyata masuk dalam salah satu bentuk penyimpangan sehingga menjadi ciri-ciri orang yang toxic. Apakah kamu termasuk?

Tidak Tahu Batasan

Ciri yang terakhir yaitu tidak tahu batasan. Setiap orang memiliki batasan seberapa dalam orang lain bisa masuk atau ikut campur dalam urusan pribadinya. Nah orang yang toxin ini tidak bisa untuk menahan diri melewati batas tersebut. Hmm hangan ditiru ya!

Demikian beberapa ciri-ciri perilaku menjadi toxic yang dapat kami rangkumkan untuk anda. apakah anda termasuk orang yang toxic? update informasi menarik lainnya melalui aplikasi BeauCo yang dapat anda unduh melalui playstore maupun appstore secara gratis. Semoga artikel ini bermanfaat!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top