Now Reading
6 Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita

6 Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita

Avatar
Penyakit Wanita

Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita- Penyakit merupakan salah satu hal yang dapat menyerang seorang laki – laki atau wanita, baik bagi anak, remaja, dewasa maupun lansia. Sehingga penyakit ini selalu di khawatirkan oleh semua orang.

 Jenis Penyakit
Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita

Sedangkan penyakit yang dapat menyerang seseorang, tidak hanya terdiri dari satu, dua, atau tiga jenis penyakit saja. Akan tetapi, ada beberapa penyakit yang mungkin belum Anda ketahui.

Sementara pada artikel kali ini akan kami jelaskan mengenai jenis penyakit yang dapat mengancam wanita. Berikut adalah penyakit yang biasanya mengancam seorang wanita, diantaranya meliputi :

Infeksi Saluran Kemih

Jenis penyakit pertama yang dapat menyerang wanita adalah Infeksi Saluran Kemih. Penyakit ini bisa terjadi karena di sebabkan oleh bakteri atau virus yang menempel di area kelamin wanita. Sehingga bakteri atau virus dapat berkembang biak, sehingga menjadi infeksi saluran kemih.

Sedangkan seseorang yang terdeteksi penyakit saluran kemih akan mengalami beberapa gejala, diantaranya nyeri saat buang air kecil, sakit demam terlalu berlebihan, dan merasa terbakar saat buang air kecil. Sehingga jika ada seseorang yang mengalami gejala tersebut. Maka sebaiknya melakukan pemeriksaan medis dan kolsultasikan pada dokter.

Apa Saja Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita?

Kanker Payudara

Cavitacion, Lipolaser, Cosmeatria
Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita

Selain infeksi saluran kemih, ternyata kanker payudara juga merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang kesehatan wanita. Seseorang yang terjangkit penyakit kanker payudara dapat menimbulkan beberapa jenis gejala yang di alami oleh penderita kanker tersebut.

Sementara gejala yang di alami diantaranya seperti  keluarnya cairan berdarah dari puting, adanya benjolan di payudara, dan perubahan bentuk atau tekstur pada puting payudara.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengatasi penyakit tersebut. Hal ini dapat di lakukan dengan berbagai cara yaitu, hindari alkohol, menjaga berat badan secara ideal, hindari rokok, hindari paparan panasnya sinar matahari, dan lain sebagainya.

Lupus

Lupus - Symptoms and causes - Mayo Clinic
Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita

Lupus merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang wanita. Sedangkan seseorang yang terdeteksi penyakit lupus dapat menimbulkan beberapa jenis gejala diantaranya dapat menyerang sendi, menyerang ginjal, otak, jantung, demam, dan lain sebagainya.

See Also

Jika ada seseorang yang mengalami gejala tersebut, maka sebaiknya konsultasikan pada dokter dan harus melakukan pemeriksaan medis. Hal ini dapat di lakukan dengan tujuan untuk mengetahui penyakit apa yang telah di alami oleh penderita tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mencegah penyakit tersebut dengan mudah.

Kanker serviks

Mitosis, Meiosis, Sel, Pembelahan Sel
Jenis Penyakit yang Mengancam Wanita

Dari beberapa jenis penyakit yang di jelaskan di atas, ternyata jenis penyakit lain yang dapat menyerang seorang wanita adalah kanker serviks. Sedangkan kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang di kenal sebagai tumor ganas di bagian paling bawah rahim (uterus). Sementara penyakit ini dapat dicegah dengan memindai PAP smear dan vaksin HPV.

Namun perlu di ketahui bahwa kemungkinan besar tidak akan ada gejala yang di alami oleh penderita kanker tersebut. Akan tetapi, dalam beberapa kasus dapat di tunjukkan bahwa ada seseorang yang menderita penyakit kanker serviks dan mereka mengalami gejala perdarahan atau nyeri yang tidak teratur.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top