Now Reading
6 Manfaat Vitamin B untuk Wajah dan Kecantikan

6 Manfaat Vitamin B untuk Wajah dan Kecantikan

Apakah kamu mengetahui jika manfaat vitamin B memiliki banyak manfaat untuk kecantikan? Belakangan ini vitamin B mendapat banyak perhatian di dunia kecantikan. Manfaat vitamin B dapat kamu gunakan untuk merawat wajah kamu. Penasaran apa saja kegunaan vitamin B ini? Berikut kami sajikan ulasannya berikut ini.

Menjaga Kelembapan

manfaat vitamin b

Turunan dari vitamin B3 yaitu Nicotinamide telah diteliti dan terbukti dapat meningkatkan epidermis yang merupakan lapisan lapisan paling atas kulit untuk menjaga kelembapan. Kulit kamu akan semakin lembut dan halus. Selain itu vitamin B3 ini dapat membuat kuit kamu terhindar dari kekeringan dan mengurangi garis halus.

Mencegah Hiperpigmentasi

Apakah kamu tahu apa itu hiperpigmentasi pada kulit? Hiperpigmentasi merupakan penggelapan kulit di bagian tertentu. Tentu hal ini akan mengganggu penampilan. Warna di area tertentu tidak sama dengan yang lainnya.

Nah salah satu manfaat vitamin B ini adalah untuk membantu mengatur produksi dan lokasi pigmen kulit. Biasanya yang digunakan adalah vitamin B12. Kandungan vitamin B12 dalam skincare ini dapat membantu mengatau masalah kulit kamu.

Mengurangi Flex Hitam

Selain untuk menjaga kelembapan, turunan dari vitamin B3 atau niktinamida juga dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu dapat menambahkannya ke pelembab dan krim topikal lainnya. Dengan cara demikian, manfaat vitamin B dapat meringankan masalah flex hitam yang muncul di wajah.

Meminimalkan Jerawat

Jerawat merupakan permasalahan yang paling umum terjadi oleh hamper seluruh manusia. Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Ada yang terjadi akibat hormone, kebersihan, tidak cocok dengan suatu bahan kimia atau yang lainnya.

Lalu apa manfaat vitamin B untuk jerawat? Vitamin B yang dapat membantu menghilangkan jerawat yaitu vitamin B5. Vitamin ini dapat membantu memecah minyak penyebab jerawat berupa trigliserida dan kolesterol. Tertarik untuk mencobanya?

See Also

Melindungi dari inar UV

Sinar UV matahari sangat berbahaya bagi kulit. Sinar ini dapat menyebabkan flex hitam pada wajah atau bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Nah vitamin B ini membantu melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV berbahaya tersebut.

Mencegah Penuaan

Tentu kamu tahu penuaan kulit dapat terjadi oleh siapapun, baik itu remaja maupun orang dewasa. Gejalanya seperti keriput, timbul flex hitam, timbul haris halus, dan lain sebagainya. Vitamin B kompleks terutama vitamin B1 dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas terebut. Radikal bebas merupakan molekul yang berkontribusi dalam proses penuaan.

Nah demikianlah beberapa manfaat vitamin B yang dapat digunakan untuk kecantkan terutama untuk wajah. Jagalah kulit kamu agar tetap sehat dan terhindar dari kerusakan kulit dengan menggunakan produk yang mengandung vitamin B kompleks. Artikel ini dapat kamu akses melalui aplikasi beaufo apps yang dapat kamu unduh melalui appstore maupun playstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top