Now Reading
6 Penyebab Bibir Hitam karena Lipstik, Rokok, dan Kopi

6 Penyebab Bibir Hitam karena Lipstik, Rokok, dan Kopi

Penyebab bibir hitam karena lipstik, rokok, dan kopi Bibir hitam adalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentas i adalah kondisi di mana suatu melanin yang terkandung di dalam tubuh kamu terlalu banyak terserap, sehingga mempengaruhi nama nya warna kulit, termasuk juga warna bibir kamu. Biasanya, melanin yang terbentuk tersebut disebabkan oleh karena terlalu sering terkena paparan dari sinar matahari. sehingga kulit keras nya kulit bibir hitam

Selain paparan sinar uv, anda perlu tahu dan paham betul bahwa kehilangan warna merah pada bibir, ternyata banyak penyebab dan pemicu yang mendasari hal diatas. Dan tak sedikit juga para wanita diluar sana, banyak mengabaikan hal sepele semacam ini, padahal dampak nya apa bila tidak diatasi secara benar dan tepat akan berjalan dari hal yang tidak diingin kan.

jadi, apakah anda akan menyayangi kulit bibir anda? atau sebalik nya? oke dari situ bingung dengan pilihanan, disini mimin akan membagikan info sedikit gejala dan pemicu dari hitam bibir kulit bibir. Berikut Penyebab Bibir Hitam karena Lipstik, Rokok, dan Kopi:

Merokok

Hal yang pertama penyebab bibir hitam adalah rokok, dengan kandungan yang terdapat di dalam satu batang rokok, ternyata menyimpan nikotin yang cukup besar, dengan kandungan nikotin inilah bibir kamu yang dulu bisa biasa aja dan enggak hitam, lama kelamaaan saat kamu mencobai rokok, maka hari demi hari akan mulai terasa perbedaan warna pada dibibir kalian.

Kafein Kopi

bibir hitam

Bigitu pun sama, kafein yang terkandung didalam kopi juga bisa loh jadi pemicu berubah nya warna pada bibir, Jadi buat saudara yang disana, mimin sarankan apa bila ingin memulihkan warna merah pada bibir, saya anjurkan jangan berlebihan dalam mengonsumsi kopi dan kalau bisa dikurangi.

Kehilangan kelembaban bibir

Kehilangan kelembaban yang terjadi pada kulit kita tidak hanya kulit kering dan pecah-pecah saja. Tetapi Efek yang ditimbulkan juga dapat membuat bibir kamu berwarna kehitam-hitaman.

Jadi sering-sering melembabkan kulit bibir dengan minum air putih yang cukup 1-8 gelas perhari.

Jeli Terhadap Produk lipstik

Close-up image of woman applying light peach lip balm to keep lips moisturized

Siapa sangaka, benda kecil satu ini juga bisa berdampak pada bibir loh, kadang-kadang wanita yang sibuk memikirkan wajah dengan makeup, justru perawatan pada bibir dibiarkan saja, oleh karena itu, produk yang awet sampai berbulan-bulan ini, perlu anda update dengan kualitas yang tentu nya bagus dari pada terayu dengan harga murah tetapi berdampak negatif kekulit bibir sehingga bibir hitam karena lipstik

Terpapar sinar matahari

Terpapar sinar matahari kini menjadi efek buruk dan perhatian banyak masalah kulit apa bila berjemur berkelebihan. Nah, terpapar sinar matahari ternyata juga mendapat efek buruk yang bisa mempengaruhi warna pada bibir situ. Lalu warna bibir kamu jadi tampak hitam dan kering. Inilah mengapa sangat penting memakai lip balm dengan kandungan SPF tinggi setiap berkegiatan di luar ruangan sinar matahari langsung.

See Also

Sering menggigit bibir

Sering menggigit bibir juga, telah disaksikan Para ilmuwan dan berhasil membuktikan bahwa, kebiasaan menggigit bibir tersebut, juga dapat membawa ter jadinya sebuah pigmentasi pada bibir, sehingga bisa menyebabkan bibir jadi gelap. Begitu pun sebalik nya senggama kamu sering menjilat bibir

Kekurangan vitamin C

Vitamin C sangat penting bagi kulit bibir, perannya membantu dari metabolisme tubuh serta menjadi sumber nutrisi yang dapat mempercantik kulit. Lalu untuk Kekurangan vitamin C sendiri juga dapat menyebabkan bibir hitam dan pecah-pecah.

Itulah beberapa pembahasan yang saya buat, dan kamu bisa mencobanya dan menerapkannya di rumah.

Demikian artikel ini membahas bibir hitam, semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi kamu semua. jika kamu suka dengan artikel ini, bisa kamu bagikan kepada teman-teman atau keluarga. Jika kamu tidak suka atau ada kesalahan dalam artikel ini, bisa berikan saran dan kritik yang membangun di kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah secara bijak tanpa harus menghujat orang tersebut, dan memberikan sebuagh perubahan terhadap komentar tersebut. Sekian dan terima kasih

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top