Now Reading
6 Tips Mengangkat Sebem Secara Alami Tanpa Efek Samping

6 Tips Mengangkat Sebem Secara Alami Tanpa Efek Samping

Colis Snail MEW AHA

Gumpalan massa sebum atau sering dikenal juga dengan sebutan komedo merupakan bintik putih atau hitam yang muncul pada kulit. Komedo bisa muncul pada leher, dada, punggung, lengan, bahu dan wajah. Namun umumnya komedo paling banyak muncul pada bagian wajah, terutama di area hidung.

Mengangkat Sebem Secara Alami
Mengangkat Sebem Secara Alami

Komedo ini terbentuk oleh karena adanya sel kulit mati dan produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah. Kelembaban udara, polusi, udara panas dapat mempengaruhi kelenjar minyak yang berakibat memunculkan komedo. Berikut ini akan diulas mengenai 6 tips mengangkat sebum dengan alami tanpa efek samping, antara lain :

Bagaimana Cara Mengangkat Sebum Secara Alami?

Minyak Kelapa

Minyak kelapa umumnya dapat dipakai sebagai bahan pembersih wajah harian. Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa bisa membantu dalam menghilangkan komedo. Caranya yaitu Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di area kulit yang ditumbuhi oleh komedo untuk nantinya dapat mengangkat sebum.

Anda tunggu beberapa saat hingga akhirnya minyak kelapa tersebut menyerap dengan sempurna ke dalam kulit. Lakukan secara rutin setidaknya dua kali dalam sehari untuk memperoleh hasil maksimal.

Tea Tree Oil

Bahan yang satu ini bisa dipakai juga untuk mengangkat sebum dan kotoran yang menyumbat pori – pori serta berpotensi dalam menyebabkan komedo nantinya. Sifat yang dikandungAlami bahan yang satu ini yaitu anti comedogenic.

Sehingga bisa membantu Anda dalam memberantas komedo yang muncul. Untuk memperoleh manfaatnya, Anda hanya cukup mengoleskan tea tree oil di bagian wajah yang berkomedo.

Oatmeal

Tips menghilangkan sebum selanjutnya secara alami yaitu dengan Anda menggunakan oatmeal. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampur 2 sendok makan oatmeal, 3 sendok yogurt serta ditambah satu sendok minyak zaitun. Ketika semua bahan tersebut telah tercampur, Anda bisa mengoleskannya pada area kulit, kemudian tunggu hingga 15 menit.

Putih Telur

Selain memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit, nyatanya putih telur juga dapat membantu dalam mengangkat sebum. Anda campur putih telur dengan 2 sdm air lemon, kemudian oleskan pada kulit. Tunggulah beberapa saat kemudian bersihkan menggunakan air.

Lemon

Selain dapat mengangkat sebum, bahan yang satu ini juga mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit serta menghilangkan bekas-bekas jerawat yang muncul. Cara menggunakannya yaitu Anda tinggal mengoleskan air perasan lemon pada bagian kulit berkomedo, kemudian Anda keringkan. Tunggulah beberapa saat, kemudian cuci muka Anda menggunakan air hangat. Ulangi proses tersebut setidaknya tiga kali dalam seminggu.

See Also

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antibiotik yang membuatnya dapat menangkal berbagai macam gangguan yang terjadi pada kulit. Selain itu lidah buaya juga bisa mengencangkan kulit, membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak yang berlebih pada kulit Anda.

Cara menggunakannya yaitu Anda dapat langsung mengoleskan gel lidah buaya di area kulit, kemudian Anda biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu Anda dapat mencuci muka menggunakan air hangat.

Selain menggunakan 6 tips alami di atas, Anda juga bisa mengangkat sebum dengan menggunakan produk dari Colis Snail mew yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya.

Produk tersebut berupa sabun dengan merek Snail Mew AHA & Collagen Soap Bar. Menggunakan sabun tersebut Anda bisa membersihkan kulit hingga lapisan terdalam. Dengan begitu Anda akan memperoleh kulit yang bersih, cerah, sehat dan tentunya tampak segar.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top