Now Reading
6 Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

6 Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam – Masalah yang sering dialami oleh pemilih rambut keriting yaitu rambut yang kusam sehingga sulit untuk diatur. Lantas, apa solusi untuk permasalahan ini? Nah, kesempatan kali ini kami akan berbagi trik untuk mengatasi rambut keriting dan kusam. Yuk simak hingga tuntas!

Berikut Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Kurangi Frekuensi Keramas

Mengatasi Rambut Keriting
Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Untk merawat rambut keriting tentunya berbeda dengan perawatan rambut lurus. Pemiliki rambut lurus harus sering keramas namun sebaliknya, pemilik rambut keriting justru harus mengurangi frekuensi keramasnya. Apabila kamu terlalu sering keramas, akan membuat misaka alami rambut berkurang sehingga rambut keriting dan kusam.

Pakai Sampo dan Kondisioner

Mengatasi Rambut Keriting
Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Memiliki rambut keriting dan kusam tentu harus memilih sampo khusus untuk menanganinya. Pilihlah sampo yang diformulasikan untuk merawat rambut kusam dan susah diatur.

Sedangkan kondisioner merupakan produk perawatan rambut keriting dan kering yang wajib kamu miliki. Dengan menggunakan kondisioner setelah keramas, dapat membuat rambut kamu terhindar dari kusam. Gunakan kondisioner yang melembabkan rambut keriting sehingga rambut kamu menjadi lebih mudah diatur.

Gunakan Vitamin Rambut Secara Rutin

Mengatasi Rambut Keriting
Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Bukan cuma shampo dan kondisioner saja yang dapat kamu gunakan, vitamin rambut juga wajib kamu pakai untuk merawat rambut keriting dan kusam. Pilih vitamin rambut yang mengandung protein agar rambutmu jadi lebih lembap dan lembut. Kamu dapat menggunakan vitamin rambut tersebut sesuai dengan aturan pemakaian yang tertera di kemasannya. Pilihlah vitamin yang cocok dengan kulit kepala kamu.

Kurangi Penggunaan Alat Pemanas Rambut

Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Apakah kamu sering mencatok rambut? Tanpa disadari, alat styling seperti catokan mengeluarkan suhu panas yang membuat rambutmu kering dan kusut. Selain catokan, penggunaan hair dryer juga dapat membuat rambut keriting kamu kusam.

Selama kamu sedang dalam usaha mengembalikan kelembapan rambutmu, sebaiknya hindari dulu penggunaan alat-alat pemanas rambut tersebut ya, girls!

Pakai Sisir Kayu yang Bergigi Jarang

Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Tahukah kamu jika sisir plastic menghasilkan listrik statis yang dapat membuat rambut mu jadi lebih rapuh dan kusut? Padahal sebagian besar sisir rambut di pasaran terbuat dari plastik. Nah setelah mengetahui dampaknya yang tidak baik, kamu dapat mengganti sisir plastic kamu dengan sisir kayu karena tidak menghasilkan listrik statis.

Selain itu, pilih sisir yang bergigi jarang. Penggunaan sisir dengan gigi yang rapat hanya akan membuat rambut keriting jadi semakin kusut dan rapuh.

Gunakan Handuk Berbahan Halus

Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

Kamu dapat mengganti handuk rambut dengan handuk berbahan halus. Saat mengeringkan rambut, kamu hanya perlu menepuk nepuknya dengan handuk tersebut di rambutmu agar kondisi rambut tidak semakin mengembang dan kusut. Sebaiknya kurangi kebiasaan menggosokkan handuk ke rambut yang dapat merusak rambut.

See Also

Pemilik rambut keriting dan kusam kini tidak perlu khawatir lagi. Dengan trik yang sudah kami berikan mungkin dapat membantu permasalahan yang sedang kamu alami. Dapatkan update terbaru seputar kecantikan melalui aplikasi BeauCo yang dapat kamu unduh melalui playstore maupun appstore. Selamat mencoba!

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

Tag : Trik Mengatasi Rambut Keriting dan Kusam

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top